5
1831

Polri Sebar Polwan Cantik untuk Tindak Pelanggar Lalu Lintas yang Bandel

GilaMotor.com – Untuk menindak para pelanggar lalu lintas ‘nakal’, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membentuk tim khusus nih Gilmoters. Tim yang diberi nama Cakra Woman Respons ini merupakan tim yang terdiri dari polisi wanita (polwan) yang anti disuap.

“Kalau Polwan ini enggak mudah ‘di-86’, lebih tanpa kompromi kalau nilang sehingga saya pasang Cakra Woman Respons ini untuk menilang pelanggar,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra.

Rencananya Cakra Woman Respons yang terdiri dari 20 orang polwan ini akan disebar di titik-titik yang rawan tindak pelanggaran lalu lintas, Gilmoters. Mereka diklaim ngga kenal kompromi bahkan anti suap dalam menindak para pelanggar lalu lintas.

Selain anti suap dan ngga kenal kompromi, Cakra Woman Respons juga punya keistimewaan lain, Gilmoters. Para anggota tim Cakra Woman Respons juga dibekali dengan kemampuan bela diri, pelatihan menembak serta pelatihan keahlian dalam mengemudi kendaraan.

“Untuk yang membawa senjata api hanya perwiranya saja,” lanjut Kombes Pol Halim.

Meskipun dengan paras cantik, Cakra Woman Respons ini akan bersikap tegas dan profesional dalam menindak para pelanggar. Dan dengan adanya tim ini diharapkan penilang tidak banyak tingkah.

“Lagi pula dengan mengedepankan polwan ini, pelanggar lalu lintas akan lebih segan karena berhadapan dengan perempuan,” tutupnya. (Okz)

5 COMMENTS