3
1346

Banyak Motor Parkir Sembarangan, Tim Ucet Satlantas Polresta Depok Lakukan Hal Ini

Gilamotor.com – Gilmoters yang sering melewati jalan Margonda Depok tentunya sudah nggak asing lagi dengan sepeda motor yang parkir sembarangan dan melawan arus. Selain membuat pemandangan jadi nggak nyaman, kegiatan ilegal ini tentunya menjadi sumber kemacetan dan kesemrawutan, bahkan kecelakaan.

Untuk itulah anggota tim Unit Pengurai Kemacetan (Ucet) Satlantas Polresta Depok menertibkan para pengendara yang bendel ini, Gilmoters. Selain memberikan sanksi berupa tilang, sejumlah sepeda motor yang parkir sembarangan juga dikempesin bannya anggota tim Unit Ucet.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo menjelaskan, Tim Ucet dibawah pimpinan Iptu Fitri bersama anggota Polwan menertibkan pengendara motor di sepanjang jalur Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) Jalan Margonda, parkir sembarangan dan lawan arus.

“Motor yang parkir sembarangan di bahu jalan jika tidak dipindahkan akan dikempesin ban motornya oleh Tim Ucet. Sudah jelas di sepanjang kawasan KTL Margonda dilarang parkir di bahu jalan,”ujarnya.

Sementara itu, Katim Ucet, Iptu Fitri menambahkan dirinya dibantu dengan 4 personil polwan tergabung dalam Ucet ini berupaya mengatasi kemacetan dan kecelakaan di jalur KTL seperti Margonda.

“Hasil operasi kita kali ini ada tujuh unit motor yang ditilang kebanyakan melawan arus di depan Depok Town Square (Detos) dan Kelurahan Pondok Cina Jalan Margonda,” ungkapnya.

Perwira yang juga menjabat sebagai Kasubnit Regident Polresta Depok ini juga menghimbau kepada pengendara bermotor untuk selalu tertib berlalulintas. Dan menaati peraturan rambu-rambu yang ada demi terwujudnya keselamatan di jalan.

“Dihimbau kepada pengendara tetap harus mematuhi peraturan lalulintas jangan membahayakan diri sendiri atau orang lain. Wujudkan Kamtertibcarlantas di jalan,” tutupnya. (okz)

3 COMMENTS