4
1651

Edukasi Safety Riding Sasar Pelajar SMK Sumatera Utara

GilaMotor.com – PT Indako Trading Coy selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Sumatera Utara terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara. Nah kali ini giliran pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Citra Harapan Percut Sei Tuan yang menjadi sasaran edukasi safety riding.

Mengusung tema Edukasi Safety Riding for High School, kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadikan generasi muda sebagai duta keselamatan berkendara, Gilmoters. Kegiatan edukasi ini pun menjadi prioritas Honda bersama dengan seluruh jaringan dealernya di Indonesia.

Leo Wijaya selaku Direktur Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa Edukasi Safety Riding for High School ini merupakan kegiatan yang rutin digelar Honda. Sebagai upaya memberikan pemahaman kepada pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan metode Cari_Aman. Sehingga dapat melahirkan dutas-duta safety riding yang memiliki semangat dan menjadi tauladan yang baik bagi generasi muda lainnya.

“Dengan semangat Satu HATI, kami berharap generasi muda kita menyadari bahwa mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara tidak hanya demi keselamatan. Tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup. Helm dan jaket tidak hanya akan membuat aman saat berkendara, tetapi juga dapat membuat penggunanya terlihat lebih menarik, keren dan stylish,” ujar Leo.

Kegiatan berfaedah ini tentunya mendapat apresiasi dari pihak SMK Citra Harapan Percut Sei Tuan. Apalagi kegiatan ini bisa menjadikan para siswa dan siswi menjadi semakin sadar akan pentingya safety riding.

“Tentunya kami berharap kegiatan ini dapat memupuk kesadaran untuk mematuhi segala peraturan dan rambu lalu lintas. Serta menyadari bahwa semua aturan di jalan itu dibuat demi keselamatan dan kenyamanan setiap pengguna jalan,” pungkas Hj. Afifah Hijrina Nst, MM selaku Kepala Sekolah SMK Citra Harapan Percut Sei Tuan.

Pada kesempatan ini tim safety riding Honda mengawali edukasi dengan memberikan contoh kecelakaan lalu lintas akibat kelalaian pengendara, pemahaman sejulah faktor penyebab kecelakaan, dan kerugian yang dialami jika terjadi kecelakaan. Selanjutnya tim safety riding memberikan pengetahuan tentang teknik-teknik berkendara yang aman, postur tubuh yang baik, pemahaman rambu-rambu lalu lintas, mencoba alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT) hingga memperkenalkan tagline Cari_Aman saat naik motor dengan gaya khas anak muda. (Okz)

4 COMMENTS