4
1987

Jadi Ban Official Motoprix 2018, Ini Keunggulan Pirelli Diablo Rosso Corsa II

Gilamotor.com – Seperti yang Bang Gilmot beritakan sebelumnya bahwasannya, PT Astra Otoparts secara resmi mengumumkan Pirelli menjadi official tyre supplier untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix 2018 dengan Diablo Rosso Corsa II. Lantas apa kelebihan dari ban khusus motor bebek yang baru diluncurkan beberapa waktu tersebut?

Alessandro Manzani, Technical Manager PT Evoluzione Tyre (pabrik join venture PT Astra Otoparts dan Pirelli) mengaku jika pihaknya butuh waktu sekitar satu tahun untuk mengembangkan Diablo Rosso Corsa II, Gilmoters. Karena Diablo Rosso Corsa II merupakan ban yang dikhususkan untuk pasar di Indonesia. Sehingga dibutuhkan riset dan pengembangan yang khusus pula.

(Baca Juga : Sah! Pirelli Jadi Official Tyre Supplier Kejurnas Motoprix 2018)

“Diablo Rosso Corsa II merupakan anak bungsu dari keluarga Diablo. Sehingga nggak ada lagi keraguan untuk dipakai balap. Pengembangan produk ini juga melibatkan tim Indonesia dan Italia dan kami garansi produk ini ready to use untuk balap,”

Alessandro pun menambahkan jika Pirelli Diablo Rosso II sudah melalui serangkaian uji coba. Sehingga bisa dipakai di berbagai kondisi lintasan, baik kering maupun basah sekalipun. “Nggak hanya di lap-lap awal, ban ini juga tetap prima hingga 25 lap,” lanjutnya.

Berikut keunggulan yang dimiliki oleh Pirelli Diablo Rosso Corsa II :

  1. Top Sport Handling : Sebagai hasil dari penggabungan profil dan struktur ban Supersport, menghasilkan profil lebih tajam sehingga memberikan distribusi tenaga yang optimal, baik dalam kondisi lurus maupun cornering. Selain itu, dengan teknologi multi-radiusnya memungkinkan untuk pengubahan posisi yang cepat.
  2. Excelent grip : Dengan mengunakan teknologi mono-compound 100% carbon black yang diturunkan dari ban World Superbike, ban ini mampu memberikan peforma maksimal dalam berbagai kondisi temperatur dan permukaan lintasan.
  3. Performa konsisten : Diablo Rosso Corsa II memberikan daya cengkeram konsisten sepanjang pemakaian, baik dalam kondisi basah maupun kering. Slick area yang lebar pada bagian shoulder juga memberikan daya cengkeram maksimal dengan kestabilan tinggi ketika melakukan cornering. (okz)

4 COMMENTS