Tertib Lalu Lintas
4
931

Kesadaran Tertib Lalin Masyarakat Aceh Barat Daya Mulai Membaik

Gilamotor.com  – Upaya yang dilakukan oleh Kepolisian Aceh Barat Daya (Abdya) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas tampaknya berbuah manis, Gilmoters. Pasalnya tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas mulai membaik bahkan meningkat dan mencatatkan angka 80 persen.

“Alhamdulillah, mulai tahun 2018 ini warga Abdya khususnya sudah mulai tertib berlalu lintas. Hal itu terbukti di pagi hari, sudah 80 persen pengendara sepeda motor menggunakan helm,” terang Kasat Lantas Polres Abdya, Iptu Adek Taufik.

Memang berbagai langkah telah dilakukan oleh Kepolisian Abdya demi meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Mulai dari kampanye, himbauan hingga sosialisasi dilakukan secara terus menerus. Yang dilakukan baik di tingkat masyarakat umum maupun sekolah-sekolah.

(Baca Juga : Polres Tana Toraja Edukasi Siswa SMA)

“Sebenarnya ini tidak mudah, semua berkat petunjuk dari pimpinan (Kapolres AKBP Andy Hermawan). Termasuk juga kerja keras petugas di lapangan dalam menghimbau pengendara untuk mentaati aturan,” lanjutnya.

Di sekolah-sekolah petugas memberikan sosialisasi pada siswa-siswi. Sedangkan untuk masyarakat umum diberikan himbauan dengan cara mengugah hati warga agar menggunakan helm. Kasat Lantas Polres Abdya pun menggajak masyarakat yang belum punya Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk segera melengkapinya.

“Aturan berlalulintas ini kami perkenalkan pada warga dengan cara melakukan penindakan di lapangan. Selain itu kami juga melakukan langkah-langkah preventif. Jadi, setiap hari Senin itu, kami menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah,” tutup Iptu Adek Taufik. (okz)

4 COMMENTS