ATC-Thailand-race-2
Foto : Astra Honda Racing Team
1
925

Mario SA Gagal Finish, Kini Giliran Afridza Yang Naik Podium

Gilamotor.com – Lagi-lagi pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) menorehkan hasil ciamik di gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2018 yang berlangsung di Chang International Circuit, Thailand. Setelah race pertama podium berhasil dipersembahkan oleh Mario Suryo Aji, di race kedua giliran Afridza Munandar yang naik podium (25/3).

“Hasil yang cukup memuaskan bagi saya. Pada balapan kedua ini, saya meraih podium pertama di luar Indonesia. Merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya, bisa mempersembahkan podium untuk PT Astra Honda Motor (AHM) dan Indonesia,” pungkas Afridza.

Pembalap bernomor start 4 itu pun menceritakan bagaimana jalannya lomba di race kedua hingga berhasil meraih podium ketiga, Gilmoters. Ia mengaku selama jalannya balap terus berusaha untuk fokus bersaing dengan pembalap di depannya.

“Usaha saya tersebut akhirnya berbuah manis dengan raihan podium. Hasil ini akan menjadi modal berharga sekaligus pemicu semangat bagi saya untuk mempersiapkan diri menuju putaran ketiga di Malaysia. Semoga saya mampu memberikan hasil yang lebih baik,” lanjutnya.

ATC-Thailand-race-2-1
Foto : Astra Honda Racing Team

Sayang, keberuntungan belum memihak Mario di race kedua kali ini Gilmoters. Mario yang sudah mengalami masalah saat balapan akan dimulai dan gagal menyelesaikan lomba. Pun demikian dengan M Adenanta Putra yang gagal finish karena terjatuh. Sedangkan M Agung Fachrul dan Lucky Hendriansya finish di urutan keenam dan ke-12.

Usai dua putaran di Thailand ini, Mario berada di posisi ketiga klasemen ATC 2018 dengan 53 poin. Disusul Afridza di posisi keempat dengan 48 poin, Agung di posisi kesembilan dengan 26 poin. Adenanta di posisi ke-10 dengan 24 poin, sementara Lucky berada di posisi ke-17 dengan 7 poin. (okz)