4
1869

Pirelli Buktikan Kualitas di Kejurnas Pirelli Motoprix Region 1 dan 4 (Part II)

Gilamotor.com – Selain di Bengkulu, performa terbaik Pirelli Diablo Rosso Corsa II juga diperlihatkan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pirelli Motoprix 2018 Region IV Kalimantan, Gilmoters. Di seri pembuka yang berlangsung di sirkuit Pasir Panjang Singkawang, Kalimantan Barat (4/3), Pirelli juga memborong podium.

Pembalap Yamaha Yamalube QQ Motorsport PT STSJ Auto Gemilang Pirelli NHK NGK RCB SSS AHRS HDS Racing, Arianto Tarzan berhasil menyabet juara pertama di kelas Bebek 150 cc 4 Tak Tune up – Seeded (MP1) dan runner up di kelas Bebek 125 cc 4 tak Tune Up – Seeded (MP2).

(Baca Juga : Pirelli Buktikan Kualitas di Kejurnas Motoprix Region 1 dan 4 (part 1)

Prestasi gemilangnya ini nggak lepas dari kinerja ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II yang digunakannya berlaga di seri pertama ini, Gilmoters. “Karakter compound ban lebih lengket dan kembangannya membuat daya cengkram lebih stabil diajak menikung,” ungkap Arianto.

Selain pembalap di kategori seeded yang bisa langsung beradaptasi cepat menggunakan Pirelli Diablo Rosso Corsa II, Gilmoters. Pembalap pemula pun langsung menggebrak dengan prestasi menggunakan ban buatan lokal ini.

Motoprix_Singkawang
Foto : Istimewa

Seperti pembalap Honda JS Racing Pirelli Dragon, Andre Aprilia yang sukses meraih podium utama di kelas Bebek 125 cc 4 Tak Standard – Pemula B (MP6). Dan Arian Yuza pembalap STSJ Auto Gemilang Pirelli NHK NGK RCB SSS AHRS HDS Racing) di urutan ketiga.

Menanggapi prestasi yang berhasil diraih oleh pembalap yang didukung Pirelli, Andreas Somawidjaja selaku Head Pirelli Tire Marketing PT Astra Otopart Tbk. mengungkapkan rasa bangganya. “Sebagai pendatang baru, Pirelli Diablo Rosso Corsa II telah menunjukan prestasi menggembirakan karena bisa mengantarkan Reza Fahlevi memborong podium di kelas seeded di Bengkulu dan Arianto Tarzan di Singkawang. Total 8 podium yang diraih di dua seri perdana ini juga memperlihatkan kualitas ban dan para pebalap baik seeded maupun pemula bisa beradaptasi cepat,” ujarnya. (okz)

Hasil Balap Seri 1 Kejurnas Pirelli Motoprix 2018 Region IV :

  • Kejurnas Motoprix Singkawang
    Hasil Balap Seri 1 Kejurnas Pirelli Motoprix 2018 Region IV

4 COMMENTS