Wahana Waste Competition
Foto : Wahana Makmur Sejati
1
1275

Wahana Honda Gelar Kompetisi Pengolahan Limbah

Gilamotor.com – PT Wahana Makmur Sejati (WMS), main delaer Honda wilayah Jakarta dan Tangerang menggelar kompetisi bertajuk Wahana Waste Competition. Kompetisi pengolahan limbah yang diperuntukan bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Binaan Honda ini digelar di training center Wahana Jatake Tangerang (22/03).

Dari 35 proposal tersaringlah enam SMK Binaan yang terpilih menyajikan presentasi hasil karyanya dihadapan para juri, Gilmoters. Keenam SMK tersebut antara lain SMK Excellent 1 Tangerang dengan karya kompor bahan bakar oli bekas, SMK 53 Jakarta dengan karya botol oli bekas jadi produk multiguna tempat sabun, pot dan lampu, SMK Jaya Buana dengan karya Buana Smart light, SMK 93 Jakarta dengan karya kipas angin portabel, SMK Mutiara Bangsa dengan karya pemotong singkong, dan SMK Yuppentek dengan karya listrik tenaga hidro.

(Baca Juga : MPM Ajak Komunitas Ikut Supermoto Street Gathering)

”Tidak hanya membuat karya dari limbah, peserta wajib mempresentasikan analisa target pasar, hingga rencana promosi. Hasil karya ini pun diharapkan dapat bermanfaat bagi orang sekitar,” ucap Head of Corporate Social Responsibility Wahana sekaligus ketua Yayasan Wahana Artha, Ronnal Prawira.

Penjurian keenam peserta Wahana Waste Competition ini dilakukan oleh praktisi dan pelaku industri kreatif salah satunya Arto Subiantoro CEO Gambaran Indonesia yang memiliki program Big Circle di Metro TV. Tidak hanya mencermati ide dan hasil karya, para juri juga berikan saran membangun kepada setiap tim yang tampil dalam kompetisi ini.

Wahana Waste Competition 1
Foto : Wahana Makmur Sejati

Selain memperebutkan hadiah, juara satu kompetisi ini otomatis akan menjadi perwakilan SMK Jakarta Tangerang pada kontes Astra Honda Best Student (AHMBS) 2018. ” Juara pertama kompetisi olah limbah bengkel ini akan kami berikan pendampingan dan pembekalan materi lebih dalam untuk kontes nasional Astra tahun ini, ” tegas Ronnal. (okz)

Pemenang Wahana Waste Competition :

  1. SMK Jaya Buana Tangerang – Buana Smart Light
  2. SMK Excellent 1 Tangerang – Kompor Berbahan Bakar Oli Bekas
  3. SMK 53 Jakarta – Pengolahan Limbah Botol Oli Bekas Pelumas Menjadi Produk Wadah Handsoap

1 COMMENT