Tilang
Foto : NTMC Polri
0
701

6.000 Pelanggar Lalin Ditilang Selama Operasi Patuh Jaya 2018

Gilamotor.com –  Sejak digelar Operasi Patuh Jaya 2018 pada 26 April lalu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menilang sebanyak 6.003 pengendara yang melanggar lalu lintas. Bahkan pihak kepolisian mengklaim jika jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun lalu, Gilmoters.

“Di hari kedua kegiatan Operasi Patuh Jaya 2018 terdapat 6003 pengendara yang kita beri penilangan karena melanggar. Angka itu naik 73 perkara dari operasi tahun sebelumnya,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya,  Komisaris Besar Polisi Yusuf seperti dikutip dari NTMC Polri (29/4).

(Baca Juga : Wahana Gelar Edukasi Safety Riding Khusus Adventure)

Lebih lanjut Kombes Pol Yusuf menambahkan jika pihaknya nggak hanya melakukan penilangan saja, Gilmoters. Namun juga memberikan teguran terhadap para pengendara yang melakukan kesalahan. Dan sama halnya dengan jumlah pengendara yang ditilang. Jumlah pengendara yang ditegur juga meningkat sekitar 578 persen dibandingkan dengan Operasi Patuh Jaya 2017. Parah ya? Semoga Gilmoters bukan salah satunya.

“Dalam operasi tahun ini sebanyak 6.737 pengendara yang kita beri teguran, angka ini naik dari operasi tahun lalu sekitar 5.743 kasus dari tahun lalu yang hanya sekitar 994 pengendara yang kita beri teguran,” ucapnya. (okz)