Astra Honda Racing Team
0
3237

Hasil Manis Astra Honda Racing Team di ARRC 2018 Australia

GilaMotor.com – Tiga rider Astra Honda Racing Team (AHRT) sapu bersih podium balapan kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas AP250 di The Bend Motorsport Park, Adelaide, Australia, Minggu (22/4). Ketiga rider tersebut antara lain Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji, dan Awhin Sanjaya.

Sehari sebelumnya Rheza dan Mario berhasil mendominasi balapan pertama dengan menduduki posisi pertama dan kedua.

(Baca juga: Marquez Masih Terlalu Tangguh di AS)

“Pada balapan kedua, mulai dari start saya mencoba fokus untuk membuat gap dari rider lain, lap demi lap memiliki lap time yg konstan dan dapat membuat jarak dari rider posisi kedua hingga balapan usai. Semoga saya dapat mengulang kesuksesan ini pada balapan berikutnya di Jepang,” ujar Rheza.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang diiringi kibaran bendera Merah Putih dari 3 podium kelas AP250 ARRC 2018. Kemenangan ini sekaligus menempatkan Rheza sebagai pemimpin klasemen sementara kelas AP250 dengan total 73 poin, disusul Mario pada posisi kedua dengan total 67 poin.

Astra Honda Racing Team

Sedangkan, pada kelas supersport 600cc, dua pebalap AHRT berusaha turut menunjukkan performa terbaiknya. Namun, Irfan Ardiansyah terjatuh karena high side pada lap ke-4 dan mengalami cidera pada paha sebelah kiri. Sementara, Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar berhasil finis pada posisi keenam.

“Saya kurang puas dengan hasil hari ini. Meskipun bisa finis di posisi keenam, tapi saya yakin saya sebenarnya bisa lebih dari itu. Saya berada di rombongan tengah cukup lama dan memang beresiko untuk memaksa maju. Saya berharap balapan berikutnya di Suzuka dapat set up motor yang bagus dan bisa posisi 5 besar. Semoga pengalaman saya sebelumnya di sirkuit tersebut dapat membantu mempercepat adaptasi balap saya nanti,” ujar Andi Gilang.