Dani Pedrosa
Foto; MotoGP.com
1
930

Stefan Bradl Gantikan Dani Pedrosa di MotoGP Austin?

GilaMotor.com – Usai mengalami insiden di MotoGP Argentina lalu, kondisi rider Repsol Honda Dani Pedrosa belum bisa dikatakan stabil. Bahkan, Pedrosa terancam absen di MotoGP Austin yang akan berlangsung 22 April mendatang.

Dari pernyataan resmi Repsol Honda diketahui bahwa Pedrosa telah sukses menjalani operasi di Barcelona, Spanyol, Selasa (10/4). Selanjutnya, tim akan memantau kondisinya selama 48 jam ke depan. Hasilnya menentukan apakah Pedrosa akan membalap di MotoGP Austin atau gak.

Baca juga: Ribuan Bikers Yamaha Putari Sirkuit Sentul di YCR 2018

Operasi dijalani setelah tim dokter melakukan CT Scan tiga dimensi. Dari situ diketahui bahwa Pedrosa mengalami patah tulang di pergelangan tangan kanannya.

Sekrup titanum digunakan untuk memperbaiki patah tulang pergelangan tangannya.

Cidera itu ia dapat setelah terjatuh di Turn 13 sirkuit Termas de Rio Hondo. Pedrosa terpaksa masuk ke bagian jalur yang basah saat sedang berduel dengan rider Tech 3 Yamaha Johann Zarco.

Apabila kondisi Dani Pedrosa gak kunjung membaik menjelang MotoGP Austin, tesr rider Honda Stefan Bradl yang juga punya pengalaman di MotoGP dan World Superbike disebut-sebut akan menjadi rider pengganti.