Di Le Mans kemarin Pedrosa menjelaskan bahwa kini ia harus menjalani hari dengan adanya cairan di sekitar panggul. Alih-alih memulihkan diri dengan menjalani istirahat, Pedrosa dituntut tetap berada di sirkuit. | Foto: Instagram Dani Pedrosa
0
1255

Sebab Pedrosa Terancam Sulit Keluar dari Cidera

GilaMotor.com – Dani Pedrosa mengalami insiden di Jerez lalu. Dirinya mengalami kontak dengan Jorge Lorenzo yang akhirnya mengakibatkan cidera. Idealnya, cidera yang dialami pembalap Repsol Honda tersebut dapat sembuh dengan syarat cukup istirahat. Namun, jadwal MotoGP yang padat justru menghalanginya.

Di Le Mans kemarin Pedrosa menjelaskan bahwa kini ia harus menjalani hari dengan adanya cairan di sekitar panggul. Alih-alih memulihkan diri dengan menjalani istirahat, Pedrosa dituntut tetap berada di sirkuit.

[Baca juga: Tengok Nih Teknologi Cruise Control Motor dari Bosch]

Tuntutan jadwal yang padat meliputi tes setelah balapan di Jerez hanya sehari setelah kecelakaannya. Kemudian, minggu lalu ia juga mengikuti uji coba di Mugello sebelum terbang ke Le Mans. Ditambah lagi tes Michelin untuk menguji aspal baru Barcelona.

“Sepanjang akhir pekan saya berjuang melawan rasa sakit. Kita harus lihat bagaimana saya bisa mengatasi hal ini di balapan selanjutnya,” ungkap Pedrosa. “Minggu ini saya akan mengecek kemungkinan yang ada. Untuk sementara saya tahu harus istirahat, tapi jadwalnya tidak memungkinkan saya untuk itu,” pungkasnya.

Jerez menjadi balapan ke dua di mana Pedrosa gagal finis pada musim ini (sebelumnya Argentina). Namun, perjuangan Pedrosa di Le Mans kemarin pantas diacungi jempol. Dengan cidera yang dialaminya, Pedrosa tetap berhasil menuntaskan balapan di posisi lima.

Joan Mir
Honda justru menyodorkan pra-kontrak ke Joan Mir yang kini balapan di Moto2 untuk tim Marc VDS. Terbuka kemungkinan Mir gantikan posisi Pedrosa musim depan.

Tanda Tanya Status Tahun Depan

Honda telah memperpanjang kontrak Marc Marquez. Namun, belum melakukan hal yang sama dengan Dani Pedrosa. Honda justru menyodorkan pra-kontrak ke Joan Mir yang kini balapan di Moto2 untuk tim Marc VDS.

Dengan situasi seperti ini sangat terbuka kemungkinan Mir menggantikan posisi Pedrosa untuk musim depan. Meski begitu Honda mengaku masih akan melakukan negosiasi dengan Pedrosa. Dan segala keputusan terkait musim 2019 akan dibeberkan pada Juni nanti.