Test-Ride-Selis-Boxon-8
1
2260

Selis Boxon Si Sepeda Listrik Rp 75 Juta

Gilamotor.com – Dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung di JiExpo Kemayoran, Jakarta (19-29/4) lalu. Hampir semua peserta eksebisi mempersilahkan pengunjung untuk mencicipi produk-produknya lewat sesi test ride. Nggak terkecuali produsen sepeda listrik Indonesia, Selis.

Meskipun bukan produsen sepeda motor konvensional, Selis tampaknya nggak minder untuk memamerkan jajaran produknya.

(Baca Juga : Icip-Icip Yamaha Lexi di Sirkuit Sentul Karting)

Saat Bang Gilmot menyambangi area test ride, di booth Selis ada satu produk yang menarik perhatian yakni Boxon. Selain menjadi satu-satunya sepeda listrik yang ada di sekumpulan sepeda motor yang ada diarea tersebut. Warna kuning ‘ngejreng’ Selis Boxon begitu menarik perhatian mata Bang Gilmot.

Test-Ride-Selis-Boxon-8

Menyambangi area test ride tentunya Bang Gilmot nggak hanya ingin melihat dari dekat sosok Selis Boxon, Gilmoters. Rasa penasaran Bang Gilmot pun cukup tinggi terhadap performa si sepeda listrik dengan model downhill ini. Apalagi saat dikatakan pramuniaga, Selis Boxon dibanderol seharga Rp 75 juta, Gilmoters.

Oke lanjut sesi icip-icip si Boxon.

Nggak hanya rupanya saja yang seperti sepeda gunung, posisi berkendara Selis Boxon ini pun nggak jauh beda dengan all terrain bike pada umumnya. Posisi jok setara dengan posisi pijakan kaki, jadi seperti setengah berdiri.

Test-Ride-Selis-Boxon-6

Meskipun terasa kurang nyaman, namun posisi tersebut sangat pas untuk melibas medan berat. Ditambah suspensi depan teleskopik yang dapat diatur tinggat kekerasannya dan suspensi belakang monoshok. Boxon nampaknya pas diajak untuk menjelajah jalur berbatu khas rute pegunungan. Sayangnya, saat menikung menjadi sedikit limbung. Mungkin karena posisi duduknya yang agak beda.

Boxon sendiri dipersenjatai dengan baterai lith ion 60V 23 Ah dengan motor listrik 3 Kwh. Dengan motor listrik tersebut, Boxon diklaim mampu berlari hingga 70 km/jam Gilmoters. Makanya saat sesi test ride ini kudu wajib mesti harus menggunakan helm.

Test-Ride-Selis-Boxon-3

Akselerasinya? Jangan ditanya. Torsinya ngagetin euy. Bahkan Bang Gilmot sedikit tersentak saat memutar selongsong gas pertama kali. Untungnya nggak terjungkal ke belakang hehehe.

Selain karena motor listrik yang cukup powerfull, bobot Boxon sendiri terbilang cukup ringan Gilmoters. Yakni hanya 28 kilogram saja.

Test-Ride-Selis-Boxon-7

Oia perlu Gilmoters ketahui jika Boxon ini sendiri sebenarnya bukan merek produk buatan Selis Indonesia. Sepeda listrik yang mampu menempuh jarak 40 kilometer ini merupakan produk dari perusahaan asal China, East GEM. Berminat? (okz)

Spesifikasi Boxon :

Top Speed : 70 km/jam

Jarak Tempuh : 40 km

Daya Angku t: 150 kg

Baterai : Lith ion 60 V 23 Ah

Motor : Motor Listrik 3 Kwh

Pelek : 24 inchi

Ban depan belakang : 3.00

  • Test-Ride-Selis-Boxon
    Selis Boxon

1 COMMENT