1
910

Pemotor Dominasi Kecelakaan Lalu Lintas di Sumsel Selama Ramadhan

Gilamotor.com – Selama bulan Ramadhan 2018, di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) jumlah keelakaan lalu lintas meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu. Bahkan menurut pihak Polda Sulsel, peningkatan tersebut berada di atas 60 persen Gilmoters. Dan penyumbang terbesar angka kecelakaan tersebut, lagi-lagi para pengendara sepeda motor.

Dikatakan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara jika kecelakaan lalu lintas di wilayahnya disebabkan oleh berbagai hal. Seperti pelanggaran rambu lalu lintas, melawan arus hingga nggak menggunakan helm.

(Baca Juga : Pajak Kendaraan Dapat Dispensasi Saat Libur Lebaran)

“Selain itu, jalan yang sudah bagus menyebabkan pengemudi melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Dengan kecepatan tinggi kontrol terhadap kendaraan berkurang, sehingga potensi kecelakaan meningkat,” pungkas Zulkarnain.

Pihaknya juga mencatat jika titik titik rawan kecelakaan tersebut didominasi kawasan Banyuasin dan jalan Lintas Timur. Untuk di Banyuasin sendiri seperti di jalan lintas Palembang-Betung, terdapat penyempitan jalan, serta jalan yang bergelombang yang berpotensi menyebabkan kecelakaan.

“Untuk di jalintim sendiri banyak titik kemacetan seperti pasar tumpah, sehingga arus kendaraan lebih padat,” tutupnya. (okz)

1 COMMENT