CEV-Moto2-Estoril
Foto : Astra Honda Racing Team
0
608

FIM CEV 2018 : AHRT Bidik Hasil Maksimal di Aragon

Gilamotor.com – Seri kelima ajang FIM CEV musim 2018 menjadi putaran penentu Astra Honda Racing Team (AHRT) sebelum rehat musim panas. Untuk itu, dua rider andalannya yakni Gerry Salim dan Dimas Ekky Pratama bakal bertarung habis-habisan untuk meraih poin dan podium.

Meskipun sirkuit Aragon, Spanyol yang jadi tuan rumah seri kelima merupakan sirkuit baru bagi Gerry Salim yang perdana bertarung di kelas Moto3 Junior World Championship. Namun pembalap yang kerap disapa Bonex itu begitu percaya diri menghadapi putaran kelima akhir pekan ini. Bahkan ia punya targetnya bisa meraih poin pertama di FIM CEV.

Foto : Astra Honda Racing Team

“Minggu lalu saya berlatih bersama Dimas Ekky dan saya juga berlatih supermotard agar tetap dalam kondisi prima. Saya belum pernah membalap di MotorLand Aragon sebelumya, jadi ini akan menjadi pengalaman baru buat saya. Untuk itu saya akan mempersiapkan segalanya agar bisa menjalani balapan dengan baik,” ucap Gerry Salim.

Foto : Astra Honda Racing Team

Sementara untuk melakoni seri lima Moto2 European Championship, Dimas Ekky akan mencoba menerapkan pengalaman dan pelajaran yang baru didapatnya di Moto2 seri Catalunya sebelumnya. Pembalap bernomor 20 ini pun yakin tampil baik terlebih pernah finish lima besar di dua balapan di sirkuit ini. Dan tahun ini, dia mengincar podium.

“Ini akan menjadi balapan terakhir sebelum jeda musim panas, jadi saya ingin menjalani liburan dengan hasil bagus dan feeling positif. Selama sesi latihan, saya akan sangat fokus untuk mempersiapkan motor dengan baik,” pungkas Dimas Ekky. (okz)