Foto : Yamaha
0
991

WSSP 300 : Raih Pole Position, Kru Galang Hendra Pakai Blankon

Gilamotor.com – Ada yang unik sekaligus membanggakan pada sesi Superpole 2 (SP2) balapan World Supersport (WSSP) 300 musim di sikuit Misano, Italia (7/7). Pasalnya Galang Hendra Pratama, pembalap muda asal Indonesia berhasil meraih pole position Gilmoters. Uniknya, pada selebrasi seluruh kru Galang Hendra menggunakan blankon.

Memang Galang Hendra sengaja membawa blankon Jawa dan memakainya bersama kru timnya. Lantaran pembalap asal Yogyakarta itu ingin memperkenalkan budaya Jawa di benua Eropa, Gilmoters.

(Baca Juga : Galang Hendra Kejar Target 3 Besar di Misano)

“Saya bawa Blangkon Jawa sekitar 12 buah. Kita pakai semua. Saya ingin mengenalkan dan mempopulerkan budaya Jawa di dunia balap internasional,” tambah Galang Hendra.

Patut diketahui, pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini berhasil mengukir best-time 1 menit 50,517 detik dalam sesi SP2 dan meraih pole position. Sekaligus mengungguli penggeber Kawasaki Ninja 400, Scoot Derou dan Perez yang ada di posisi kedua dan ketiga.

”Saya sangat senang karena mendapatkan pole-position yang kedua kalinya di musim balap tahun ini. Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada tim, sponsor dan semuanya yang mendukung saya dalam doa. Untuk race nanti, saya akan melakukan yang terbaik untuk Merah Putih Semakin di Depan,” tutur Galang Hendra. (okz)