2
692

Cucu Jendral Soedirman Ajak Pengguna Motor Yamaha Napak Tilas

Gilamotor.com – Hal apa yang Gilmoters lakukan di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 tahun ini? semoga melakukan kegiatan yang positif ya, seperti yang dilakukan para pengguna motor Yamaha teman untuk memupuk rasa nasionalis.

Berlokasi di Taman Tebing Breksi, Daerah Istimewa Yogyakarta ribuan bikers Yamaha turut merayakan kemerdekaan sambil melakukan napak tilas sejarah perjuangan salah satu Pahlawan Indonesia, yaitu Jenderal Besar Soedirman.

(Baca juga: Sakral Menjadi Tempat Singgah Bikers Nusantara Pengguna Vespa)

Komunitas yang lebih dikenal dengan Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) melakukan kegiatan dengan semangat kemerdekaan dalam tema “Touring Merdeka”. Ini merupakan kali ketiga YNCI melakukan kegiatan serupa.

“Aktivitas ini merupakan agenda Nasional tahunan dari komunitas YNCI untuk mempersatukan dan membangun kembali semangat anak bangsa agar tidak kendor,” ujar Yudi selaku Ketua YNCI Nasional Indonesia.

Mengawali acara dengan upacara bendera pada pukul 08.00 WIB dan berlanjut dengan kunjungan ke Museum Sasmitaloka oleh perwakilan pengurus YNCI Nasional. Kunjungan ini dengan maksud mengajak para pengguna motor Yamaha untuk napak tilas salah satu Pahlawan Indonesia, yaitu Jendral Soedirman.

Gilmoters sudah mengetahui kan bahwa Jenderal Besar Raden Soedirman merupakan seorang perwira tinggi Indonesia pada masa Revolusi Nasional Indonesia dan menjadi panglima besar Tentara Nasional Indonesia pertama.

Napak tilas ini semakin spesial dengan ikut sertanya salah satu cucu dari Jenderal Soedirman yang menjadi anggota dari komunitas YNCI.

Selain merayakan kemerdekaan Indonesia, para pengguna motor Yamaha sekaligus member YNCI juga melakukan donasi yang akan diberikan untuk korban gempa Lombok melalui perwakilan YNCI Lombok. Salut deh bang Gilmot, bukan hanya bersenang-senang Gilmoters juga ingat dengan saudara kita yang membutuhkan.

2 COMMENTS