2
836

Sakral Menjadi Tempat Singgah Bikers Nusantara Pengguna Vespa

Gilamotor.com – Gilmoters yang suka touring kayanya sudah kenal dengan komunitas Sakral (Scooter Rawa Belong), pasalnya komunitas ini menjadi tempat singgah para bikers terutama motor scooter atau Vespa. Berdiri tahun 2005 dibulan September kini Sakral masih tetap eksis dikalangan motor scooter.

Berlokasi di Jalan Ayub, Rawa Belong, Jakarta Barat komunitas Sakral mendirikan sekertariat sekaligus bengkel untuk Vespa. Di tempat ini juga member dari sakral berkumpul untuk bersilaturahmi dan menjamu bikers.

(Baca juga: Selain Spesial Price Kawasaki Berikan Hadiah Senilai Rp 11 juta)

Kebetulan masih di wilayah Jakarta nih, jadi bang Gilmot mampir untuk sekedar ngopi. Dan ternyata benar, beberapa bikers sedang berkumpul untuk silaturahmi, ada juga yang sedang memperbaiki motornya.

“Setiap hari di Sakral selalu ada yang datang untuk sekadar silaturahmi, dan tak jarang bikers yang sedang melakukan touring pasti singgah di Sakral saat tiba di Jakarta, beberapa kali juga ada bikers luar negeri seperti Malaysia dan Prancis,” ujar Yamin.

Berjalannya waktu semakin membuat sakral dikenal, bukan hanya sekedar tempat singgah tetapi juga sebagai bengkel untuk restorasi, modif dan urusan mesin Vespa. Banyaknya anggota yang mengetahui seluk beluk Vespa membuat personil dari bengkel ini aggota dari Sakral sendiri.

“Tahun 2012 kita buka untuk umum kecil kecilan karena memang beberapa anak Sakral serba bisa dari mulai cat, mesin, las, restorasi,” Cerita Yamin. Hingga kini Sakral masih tetap menjadi tempat singgah bikers.

Untuk Gilmoters yang sedang touring atau penasaran dengan komunitas Sakral silahkan aja mampir ke Sakral. Jangan kaget kalau mendapat jamuan kopi dari beberapa daerah yang ada di Indonesia. Saat bang Gilmot ke sana Kopi Lampung menjadi kopi perkenalannya.

2 COMMENTS