2
1251

Tips Memilih Sarung Tangan Naik Motor, Ukuran itu Penting

GilaMotor.com – Sarung tangan motor bukan hanya sebagai aksesori. Tapi juga memberikan fungsi nyata, misalnya melindungi tangan dari paparan langsung sinar matahari dan menangkal angin. Menggunakan sarung tangan saat naik motor juga merupakan nilai lebih untuk aspek keselamatan.

Masalahnya, seperti apa sarung tangan motor yang baik? Produk paling mahal di pasaran belum tentu dapat menjawab hal tersebut. Karena idealnya ada sejumlah poin yang patut diperhitungkan saat memilih sarung tangan yang cocok untuk bermotor.

(Baca juga: Mini Jok Untuk Sang Buah Hati Scooterist)

“Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah ukurannya, cari yang benar-benar pas dengan besar tangan kita,” buka Riko Restiawan, pemilik sebuah gerai aksesori dan apparel motor di kawasan Depok, Jawa Barat yang juga aktif di komunitas safety riding.

Menggunakan sarung tangan motor dengan ukuran terlalu besar justru bahaya lho, Gilmoters. Karena membuat gerak tangan dalam mengoperasikan tombol-tombol di setang menjadi terhalang bahan sarung tangan yang kebesaran tersebut.

Sebaliknya, menggunakan sarung tangan kesempitan juga membawa dampak negatif, terutama dari faktor kenyamanan. “Jadi pilih ukurannya yang benar-benar pas,” sambung Riko.

Selain itu, jenis bahan sarung tangan adalah faktor lain yang perlu dilihat. Terutama untuk bahan di bagian telapak tangan dan di bawah jari-jari tangan. “Cari yang bahannya gak licin ke grip setang dan tuas kopling atau rem,” terangnya.

Selebihnya, adanya fitur seperti pelindung bagian atas atau velcro di pergelangan tangan juga dapat jadi bahan pertimbangan. Semua itu bisa disesuaikan dengan selera dan kondisi kantong Gilmoters.

2 COMMENTS