0
1100

Galang Hendra Tampil All Out di Putaran Pamungkas WSSP300

Putaran pamungkas atau final balap dunia World Supersport 300 (WSSP300) akan berlangsung di Sirkuit Magny-Cours, Perancis akhir pekan ini (28-30 September). Ini menjadi pertarungan terakhir untuk memperebutkan juara ataupun upaya memperbaiki klasemen akhir.

Garuda Muda tanah air Galang Hendra Pratama bersama tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing siap tampil all-out untuk meningkatkan posisinya dalam klasemen akhir. Target menembus posisi 3 besar menjadi motivasi petarung asal Yogyakarta berusia 19 tahun ini. Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri di tahun pertama penampilannya di balap WorldSSP300.

Galang Hendra merupakan pembalap terbaik diantara semua pengguna Yamaha YZF-R3. Mengacu pada hasil klasemen sementara, Galang Hendra ada di posisi ke-7. Hanya berbeda 20 poin dengan urutan ke-3 (Mika Perez). Tentu saja, semangat pantang menyerah akan dilakukan Galang Hendra yang terdorong untuk meraih podium seperti saat seri Brno, Ceko beberapa waktu lalu (10 Juni). Walaupun tampil perdana di Magny-Cours tentunya Galang punya trik menaklukan sirkuit ini nantinya.

Patut diingat, bahwa musim lalu (2017) walau pertama kali tampil di Jerez Spanyol, Galang Hendra dapat meraih podium juara. Berbagai persiapan sudah dilakukan Galang yang bermukim di Roma Italia. Persiapan fisik dan mental dilakukan selama 2 minggu.

“Liburan selama 2 minggu di Roma, Italia saya sudah cukup relax untuk menghadapi seri terakhir minggu ini. Ini merupakan balapan pertama saya di Magny-Cours, saya harus berdapatasi dengan cepat dan menemukan set-up pada motor. Peluang saya masih terbuka di seri terakhir ini, saya berusaha menambah poin untuk masuk klasemen tiga besar,” terang Galang.

Lintasan Magny-Cours Perancis memiliki panjang 4,411 km dan lintasan lurusnya sepanjang 250 meter. Dengan 17 tikungan, masing-masing 9 tikungan ke kanan dan 8 ke kiri. Adapun jadwal latihan bebas 1 dan 2 (FP1 & FP2) akan berlangsung Jumat (28/9), kemudian Sabtu (29/9) sesi kualifikasi dan Minggunya (30/9) race sekitar pukul 17:40 WIB.