1
1217

Sejarah Hubungan Dua Yamaha

Gilamotor.com – Apa yang ada di bayangan Gilmoters ketika mendengar kata Yamaha? Bagi kalian pecinta otomotif pastinya akan mengatakan Yamaha adalah salah satu merek motor. Namun, kalian yang hobi musik akan mengatakan Yamaha adalah satu merek alat musik.

Keduanya memang benar Gilmoters, hanya saja keduanya berada di bawah naungan management yang berbeda di Indonesia.Untuk sepeda motor Yamaha dibawah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dan alat musik Yamaha di bawah managemen PT Yamaha Musik Indonesia (YMID).

Saat ini keduanya mulai menjalin kerja sama dengan alasan passion yang sama Gilmoters. Bahkan dalam situs web Yamaha Indonesia mempertegas ikatan tersebut dengan menyematkan, “Two Yamahas One Passion” pada website resmi PT YIMM yaitu www.yamaha-motor.co.id.

Two Yamahas One Passion memperlihatkan semangat yang sama dimiliki oleh Yamaha Motor dan Yamaha Musik. Kami harapkan semangat itu dapat dirasakan melalui produk-produk Yamaha yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” jelas Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sejarah singkat tentang Yamaha corporate adalah tahun 1887 dengan nama Nippon Gakki Co.,Ltd oleh Torakusu Yamaha. Awalnya memproduksi peralatan musik piano tegak dan piano akustik di tahun 1900. Itu menjadi bagian dari sejarah berdirinya Yamaha Music yang hingga saat ini berada di bawah naungan Yamaha corporation.

Dalam perjalanannya pada tahun 1995, Yamaha Motor mulai memproduksi sepeda motor dengan motor pertamanya yaitu YA-1 yang terbukti keunggulannya menjuarai balapan di Fuji dan Assen.

“Kedekatan dengan Yamaha pun bisa terjalin lewat informasi update tentang Yamaha Motor dan Yamaha Musik yang dapat diakses pada link Two Yamahas One Passion yang sudah kami sediakan,” tutup Yordan Satriadi.

1 COMMENT