1
703

Komunitas Motor Besar Indonesia Jadikan Anak Yatim Raja Sehari

Gilamotor.com – Komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) kembali menggelar kegiatan bakti sosial pada, Sabtu (20/10) silam. Kegiatan ini melibatkan ratusan anak yatim dari Yayasan Panti Asuhan Bina Sani Cemerlang (BSC) Al-Futuwwah yang berlokasi di kawasan Cipete, Jakarta Selatan untuk bermain di Ocean Dream, Ancol.

Charity ini merupakan janji dari salah satu anggota MBI.  Ingin berbeda dari kegiatan yang rutin diadakan akhirnya hiburan di Ancol dipilih.

“Awalnya kami ingin membawa anak-anak ini ke Ancol dengan motor besar, namun dengan berbagai pertimbangan keselamatan berkendara, apalagi jaraknya cukup jauh, kami membawa anak-anak ke Ancol dengan menggunakan dua buah bis besar,” jelas Satrio Nur Rachmanto atau akrab dipanggil Rio Castello, Ketua Umum MBI.

Sabtu pagi para bikers MBI melakuan titik kumpul di Taman Menteng untuk melakukan konvoi menuju Ancol. Usai tiba di lokasi para peserta dibagi menjadi 10 kelompok, masuk kelokasi taman bermain dengan didampingi member MBI seperti anak yang sedang bertamasya dengan keluarganya.

“Mereka benar-benar harus komit untuk dapat membuat sang anak merasa nyaman, dan dapat menikmati setiap permainan dan petualanan di Ocean Dream yang diikuti,” tambah Rio.

Pemandangan yang sungguh menarik di mana para bikers yang biasanya tampak gagah di atas motor, kali ini tampak berlari ke sana kemari mengejar anak-anak yang sedang diasuh mereka selama satu hari ini. Para bikers ini melakukan inisiatif untuk dapat memimpin rombongan anak kecil ini agar dapat tertib ketika berjalan dari satu wahana ke wahana pertunjukan lain.

Para bikers juga nampak duduk mendampingi pada anak dalam berbagai pertunjukkan yang diikuti, seperti Sinema 4D, Scorpion Pirates, Petualangan Lumba-Lumba dan Pertunjukan Aneka Satwa. Beberapa biker tampak juga memberi perhatian khusus untuk anak difabel. “Kami ingin jadikan anak-anak ini raja dalam sehari, dan kami pelayannya,” tutur Rio.

Melihat kebahagian dari anak anak panti dalam menikmati beragam permainan membuat mata para member MBI berkaca kaca Gilmoters, “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk terus berbagi dan melakukan kegiatan yang positif,” tutur Rio.

Pada acara penutupan, para bikers memberikan kenang-kenangan berupa tas, peralatan tulis dan berbagai makanan ringan serta susu. Para bikers harus dapat membantu para anak ini menyetel tali ransel sehingga dapat digunakan para anak. Usai melakukan doa bersama dan memberikan santunan, para biker pun melepaskan anak-anak untuk kembali pulang ke Yayasan mereka Gilmoters.

1 COMMENT