0
307

Peluang Marquez “Hattrick” Juara Dunia di Kandang Honda

GilaMotor.com – Penggemar Marc Marquez di seluruh dunia pasti sudah nggak sabar menyaksikkan pembalap idolanya kembali merebut gelar juara. Wajar, Marquez memang tinggal selangkah lagi untuk mengamankan gelar terhormat itu. Peluang tersebut pun terbuka lebar dalam balapan MotoGP Jepang yang bakal berlangsung akhir pekan ini.

Bahkan, faktanya Marquez dua kali mengamankan gelar juara dunia kelas premier di hadapan para bos pabrikan Honda dalam balapan di Jepang. Lalu bagaimana strategi Marquez untuk akhir pekan ini? Akankah dirinya tampil ngotot demi mengulang sejarah?

(Baca juga: Daftar Harga Honda CBR150R 2018 yang Baru Saja Alami Penyegaran)

Dilaporkan Crash.net, Marquez bilang, “Target akhir pekan ini sama dengan yang sebelumnya, yaitu untuk start dari posisi pertama, kerja keras dan bersiap untuk balapan pada hari Minggu guna merebut kemenangan. Setelah pemanasan, kita bakal lihat bagaimana pertarungan itu, di mana kita akan mengakhirinya, karena pembalap yang satu ini (Andre Dovizioso) sangat kencang di Motegi.”

Lebih lanjut, Marquez memang melihat Dovi memiliki penampilan yang berbahaya. Ia mengakui penampilan Dovi terbilang konsisten pada level yang bagus. Meski demikian ia menolak bila dikatakan tertekan karena menurutnya masih ada sisa empat seri lagi sebelum MotoGP 2018 usai.

Berkaca pada kemenangan di Jepang pada 2014 dan 2016, Marquez memang menginginkan untuk mencetak hattrick. Meski masih ada sisa seri untuk menyelesaikan tugasnya merebut juara.