1
237

Rayakan Hari Jadi Pertama, XMOC Bali Intip Isi Pabrik Yamaha

GilaMotor.com – Para pengguna skutik Yamaha XMax asal Pulau Dewata yang tergabung dalam XMax Owners Community (XMOC) baru saja merayakan hari jadi perdana komunitasnya. Momen spesial ini dirayakan dengan berbagai cara, salah satunya ialah kesempatan langka mengunjungi pabrik Yamaha yang berada di Cakung, Jakarta Timur.

Di pabrik tersebut mereka berkesempatan melihat proses pembuatan skutik gambot yang menjadi tunggangan kebanggaan mereka. Kegiatan factory visit ini menjadi rangkaian dari anniversary pertama yang sudah lebih dulu dirayakan di Bali beberapa waktu lalu Gilmoters.

“Ini merupakan rangkaian dari anniversary XMOC Bali, sebelumnya kami sudah merayakannya di Bali dan factory visit ini sekaligus menjadi touring XMOC Bali dengan tujuan Jakarta – Bali,” buka I Gusti Gede Winasa, Ketua Umum XMOC Bali.

(Baca juga: Sumpah Pemuda Menjadi Momen Mods vs Rockers 2018)

Lebih lanjut, I Gusti menjabarkan rangkaian perjalanannya kepada Bang Gilmot. Pada hari pertama seluruh peserta melakukan perjalanan menuju Jakarta dengan pesawat untuk menuju pabrik Yamaha yang berlokasi di Cakung. Para peserta akan melihat langsung proses pembuatan Yamaha XMAX.

“Kita semua kan pengguna Yamaha XMAX, jadi wajar saja kalau kita ingin melihat secara langsung pembuatan motor ini, ditambah lagi ini menjadi momen yang langka bagi kami yang berada di kampung, pastinya akan menjadi kebanggan dan belum tentu setiap masyarakat umum bisa masuk dan melihat pembuatan motor ini,” jelas I Gusti.

Usai mengunjungi pabrik, rencananya XMOC Bali akan langsung touring menuju Bandung untuk berwisata ke Kawah Putih sambil bersilaturahmi dengan pengguna XMAX di Bandung. Dan nantinya perjalanan akan berlanjut ke Yogyakarta dan berakhir di Bali. Direncanankan XMOC Bali akan finish pada (30/10).

“Nantinya di Yogyakarta kita juga akan kopi darat bersama pengguna Yamaha XMAX di sana dan berkunjung ke tempat wisata. Touring kita selalu santai dan tidak terburu-buru oleh waktu, di malam hari kita selalu berhenti untu beristirahat karena fisik dan umur dari member kami berbeda-beda,” pugkas I Gusti yang juga founder dari XMOC Bali.

Selain kegiatan kopi darat setiap hari Jum’at malam, XMOC Bali juga memiliki kegiatan lainnya. Mulai dari baksos, touring, dan tentunya kegiatan positif Gilmoters.

Nah, untuk Gilmoters yang ingin bergabung bisa langsung menghubungi XMOC Bali. Namun karena alasan tertentu, syaratanya kalian bukanlah pelajar atau mahasiswa.

1 COMMENT