1
487

Atlas Nomad dan Ranger, Motor Scrambler Terbaru dari Norton

GilaMotor.com – Ngomongin motor custom, aliran scrambler cukup banyak digemari. Dan hal ini bukan hanya di Indonesia lho, Gilmoters. Melainkan juga terjadi di banyak belahan dunia lainnya. Sejalan dengan hal tersebut, nggak sedikit pabrikan yang melepas motor baru dengan tampilan scrambler retro modern. Salah satu yang baru rilis adalah Norton Atlas Nomad dan Atlas Ranger.

Nama Atlas sendiri mungkin sudah nggak asing di telinga para penggemar brand asal Inggris ini.

(Baca juga: Modif Yamaha Lexi Menjadi Kategori Baru Di Customaxi 2018)

Baik Norton Atlas Nomad dan Atlas Ranger mengambil inspirasi desain dari Norton Atlas orisinil yang pernah diluncurkan pada tahun 1960-an. Bedanya, kalau Atlas yang terdahulu menggunakan mesin 750cc, Norton Atlas kali ini menggunakan jantung pacu 650cc dua silinder yang diposisikan sejajar. Mesin yang menempel pada Norton Atlas Nomad dan Atlas Ranger memiliki tenaga puncak 85 tenaga kuda dan torsi tertinggi 47 lb-ft.

Perbedaan pada kedua model ini memang nggak begitu nyata, namun tetap ada. Nomad bisa dibilang adalah versi basic model ini, mengedepankan prinsip penampilan scrambler yang serba terbuka. Dilengkapi pelek 18 inci untuk depan dan 17 inci di belakang, Nomad juga menggunakan rem Brembo dan suspensi depan serta belakang dari Roadholder.

Sementara itu, Ranger tampil lebih sangar dengan komponen-komponennya yang menempel. Pelek yang dipakainya berukuran 19 inci untuk depan dan 17 inci di belakang. Beda dengan Nomad yang polos, Ranger sudah dilengkapi skid plate dan wind screen. Selain itu, suspensinya juga punya jarak main lebih panjang, Gilmoters.

1 COMMENT