1
753

Balap ARRC Tinggalkan Sentul di Tahun Depan

Gilamotor.com – Asia Road Racing Championship (ARRC) meninggalkan Sentul ditahun 2019, padahal kejuaraan balap Asia paling prestisius memiliki banyak menimakmat ataupun penonton loh Gilmoters.Bukan hanya Sentul, Sirkuit Madras, India, yang tahun lalu ada di kalender balap ARRC juga hilang di musim depan Gilmoters.

Berdasarkan jadwal ARRC 2019 sirkuit baru di Korea Selatan dan memakai Sirkuit Sepang, Malaysia akan menggantikannya. Tidak adanya Sirkuit Sentul dan Madras Motor Race Track karena kedua sirkuit perlu di upgrade untuk menjadi tuan rumah kelas ASB1000. Seperti yang dituliskan Two Wheels Motor Racing (TWMR), promotor ARRC dalam keterangan resmi.

(Baca juga: Cari Tahu Pentingnya Menguras Air Radiator Motor)

Hilangnya Sentul sudah diprediksi sejak ARRC mulai membuka kelas ASB1000 musim 2018. Di mana Sirkuit Sentul dan Madras dinilai kurang layak untuk menggelar balapan 1.000cc karena terkait keselamatan pembalap tetunya.

Hilangnya Sirkuit Sentul dari kalender balap musim depan bukan cuma sekedar hilangnya event balap internasional. Di sisi lain ini merupakan kerugian buat pembalap Indonesia yang punya kans podium lebih besar ketika tampil di home race loh.

 

Sirkuit Sepang Malaysia dan Chang Buriram Thailand masing-masing akan menggelar dua seri. Sisanya sebanyak 3 seri dibagi rata oleh Sirkuit Bend Motorsport Australia, Suzuka Jepang dan Korea International Circuit, Korsel.

Tes pramusim akan mulai digelar (5-6/3) 2019 di Sepang, Malaysia dan langsung masuk seri perdana 2019 pada tanggal 8 Maret di tempat yang sama. Sedangkan seri terakhir digelar di Sirkuit Chang, Thailand akhir November 2019. Kini Gilmoters hanya bisa melihat dari layar televisi saja deh, atau kalian punya budget lebih untuk mendukung pembalap Indonesia.

1 COMMENT