1
660

Dukung Fase Pemulihan, Suzuki Kirim Donasi untuk Bencana Sulteng

Gilamotor.com – Bencana Sulawesi Tengan menarik simpati dari banyak pihak, tak terkecuali brand kendaraan yang ada di Indonesia. Contohnya, Suzuki yang turut serta menyalurkan donasi untuk pemulihan korban bencana Sulawesi Tengah.

“Kami turut berduka atas bencana alam yang menimpa saudara-saudara kita di Palu dan sekitarnya. Sebagai bentuk kepedulian kami, Suzuki telah berkomitmen untuk menyalurkan bantuan kepada para korban. Kami berharap, donasi ini dapat membantu memulihkan kondisi pasca bencana alam, terutama terkait kebutuhan pokok, transportasi, maupun layanan kesehatan yang menjadi fokus utama kami,” Ujar Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam keterangan pers nya.

(Baca juga: Ketahui Risiko Pakai Jas Hujan Model Ponco)

Bantuan tersebut terdiri dari donasi Suzuki Motor Corporation (SMC) Jepang senilai Rp 650 juta melalui Red Cross Japan, pembelian Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDES) yang dilengkapi dengan fasilitas air bersih, air minum, pompa, dan genset melalui Kementrian Perindustrian senilai 250 juta rupiah, satu unit ambulans senilai 300 juta rupiah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palu dan pakaian sebanyak 4.640 potong untuk kebutuhan korban bencana alam.

Bahkan, Suzuki juga mengadakan program service gratis untuk sepeda motor roda dua, lengkap dengan program dikson untuk setiap pembelian komponen orisinil.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa berguna untuk masyarakat di Palu dan sekitarnya. Harapannya bantuan ini bisa membuat masyarakat semakin semangat beraktivitas terutama pada fase pemulihan bencana,” tutup Itayama.

1 COMMENT