1
314

Evalube dan Gilamotor Beri Edukasi Safety Riding Bagi Komunitas

GilaMotor.com – Angka kecelakaan yang terus meningkat tentunya membuat rasa prihatin dan waspada dalam berkendara harus terus ditingkatkan, Gilmoters. Dan aspek safety berkendara harus dimulai dari diri kita lebih dulu sebelum kita tularkan ke orang lain.

Melihat pentingnya hal itu, Evalube selaku merk oli di Indonesia mencoba berkolaborasi dengan Gilamotor untuk mengajak rekan-rekan komunitas, dan karyawan untuk mendapatkan edukasi safety riding dari Rifat Drive Labs (RDL). Berlokasi di markas Evalube yang berlokasi di Cibitung, Bekasi pada Sabtu (17/11), edukasi safety riding berjalan dari pagi hingga sore hari, Gilmoters.

(Baca juga: Mempersiapkan Diri untuk Touring Jauh dengan Trik Ini)

Dimulai dengan sesi teori Andry Berlianto selaku Instruktur RDL memulai sharing, pemutaran video, tanya jawab, dan diskusi. Tak jarang para peserta yang hadir melontarkan pertanyaan yang terjadi atas pengalamannya di jalan, bahkan David John Schaap yang kini menjadi Brand Ambasador oli Evalube juga turut aktif untuk sharing pengalaman di jalan.

Bang Gilmot juga turut hadir dalam acara ini, supaya semakin paham dengan berkendara yang baik. Edukasi seputar helm juga diberikan oleh instruktur RDL, mulai dari fungsi helm, bagian bagian helm, dan bahan yang aman untuk helm guna memberikan rasa aman kepada kita.

Usai beristirahat makan siang, para peserta kembali diajak untuk melakukan tes praktek. Dis ini teknik, skill dan cara berkendara para peserta selama ini bisa dilihat, bahkan postur badan yang salah tentunya membuat berkendara tidak fokus dan kurang responsif.

Pertama-tama peserta diberikan pengetahuan seputar postur tubuh yang baik saat berkendara mulai dari posisi tangan, kaki, hingga bagian tubuh lainnya saat berbelok dalam kecepatan rendah dan kecepatan tinggi. Tak hanya itu mereka juga mendapatkan cara melakukan pengereman yang benar.

Cara-cara yang sudah dipresentasikan langsung dipraktikkan oleh para peserta dengan motor mereka masing-masing. Tim RDL memberikan beberapa rintangan dengan menggunakan cone rambu jalan, setiap peserta yang mencoba langsung dinilai dan evaluasi.

Dari edukasi ini tentunya banyak ilmu berkendara yang Bang Gilmot dapat nih, tentunya kesimpulan dari edukasi safety riding ini adalah ingat selalu keluarga yang menanti dirumah agar kalian selalu berhati hati dijalan Gilmoters.

1 COMMENT