1
9888

Ketahui Cara Pengereman yang Benar Saat Musim Hujan

Gilamotor.com – Memasuki musim hujan, sebaiknya kita menyiapkan diri. Tapi bukan hanya jas hujan lho yang diperlukan pada saat seperti ini. Melainkan juga kesiapan kita sebagai pengendara. Kemampuan berkendara yang mumpuni bakal menambah kepercayaan diri kita di jalan raya.

Salah satu aspek yang penting untuk dikuasai salah satunya adalah teknik pengereman di musim hujan. Untuk itu Bang Gilmot pengin mengajak Gilmoters bersama-sama mempelajarinya lewat artikel ini.

Sebelumnya, Gilmoters harus lebih dulu mengetahui cara memegang rem yang benar yaitu dengan menggunakan dua jari (telunjuk dan tengah).

(Baca juga: Pecah! Anniversary Ketiga NMax Riders Dihadiri Ribuan Bikers)

Cara berkendara seperti ini bisa kalian lakukan dalam keseharian Gilmoters. Fungsi menggenggam dengan dua jari untuk mendapatkan pengereman yang lembut, namun jika menggunakan empat jari tekanan rem terbilang cukup keras.

Untuk cara memang sama dan bisa kalian gunakan diberbagai kondisi cuaca dan jalan, namun secara teknik ternyata berbeda loh Gilmoters. Teknik berkendara dalam cuaca hujan berbeda dengan cuaca panas, seperti kecepatan dan pengereman.

Berkendara dalam kondisi hujan tentunya memiliki batas maksimal Gilmoters, pasalnya kondisi hujan otomatis akan mengurangi jarak pandang kalian, Gilmoters.

Nah, setelah itu kalian juga harus mengetahui teknik melakukan pengereman. Saat melakukan pengereman motor harus dalam posisi berdiri tegak, karena bila dalam posisi miring bisa-bisa akan terjadi slide.

Teknik pengereman yang ideal dan mudah yaitu dengan cara rem – lepas – rem – lepas -rem. Cara ini bisa kalian lakukan secara bersamaan untuk rem depan dan belakang.

1 COMMENT