1
2749

Membersihkan Mesin Motor Pakai Barang-barang Dapur

GilaMotor.com – Motor dengan penampilan rapi dan bersih tentunya akan enak dipandang mata Gilmoters, misalnya saat motor usai dicuci. Tapi Bang Gilmot sering jengkel kalau usai motor dibersihkan ternyata masih ada kotoran yang menempel di bagian mesin, mulai dari kerak sampai kotoran oli.

Biasanya kotoran noda oli atau sejenisnya cukup susah untuk dibersihkan dengan meggunakan cairan pencuci motor, nah untuk itu kalian harus menambahkan cairan pembersih agar kotoran pada mesin bisa hilang. Ternyata perlengkapan yang ada di dapur bisa kalian manfaatkan untuk membersihkan kotoran pada bagian mesin.

(Baca juga: Waspada Banjir, Ini yang Perlu Dilakukan Jika Oli Tercampur Air)

Cara pertama kalian bisa menggunakan sabun colek, usai dibilas menggunakan air mengalir blok mesin yang ada noda oli bisa kalian gosok dengan sikat gigi dengan bahan sabun colek secara merata. Jika sudah merata, langsung dibilas menggunakan air mengalir dan kembali dibasuh dengan spons agar kerak sabun colek tidak berbekas. Jika tidak bersih hasilnya kerak sabun colek akan menempel pada bagian yang dibersihkan.

Cara lain yang bisa kalian manfaatkan dari perlengkapan dapur adalah cuka, sabun cuci piring, dan pasta gigi. Ketiga bahan ini bisa kalian campur dalam satu wadah dengan ditambahkan air. Secara logika zat asam pada cuka dan pasta gigi yang akan merontokan kotoran di mesin. Usai diaduk dalam wadah gunakan kuas atau sikat gigi bekas bahkan kalian bisa juga menggunakan batang bambu yang sudah pecah di bagian ujungnya.

Balurkan cairan ini ke bagian mesin yang terdapat noda dan langsung kalian sikat menggunakan ketiga alat tersebut, usai bersih dan merata langsung bilas menggunakan air bersih dan bisa kalian lihat hasilnya. Tentunya mesin akan kembali mengkilap dan noda dibagian mesin akan menghilang Gilmoters.

Sekadar saran dari Bang Gilmot, pembersihan bagian mesin dengan bahan-bahan yang ada di dapur ada baiknya kalian lakukan sebelum mencuci motor. Jadi seluruh bagian bisa tetap bersih dan enak di pandang, terutama bagian mesin tetap kinclong Gilmoters. Mungkin Gilmoters memilki bahan bahan lain yang terdapat didapur yang biasa kalian gunakan untuk membersihkan kotoran pada mesin? boleh komentar di bawah ya.

1 COMMENT