Motor Matic Yamaha FreeGo
0
197

Motor Matic Yamaha FreeGo Tawarkan Kepraktisan

GilaMotor.com – Ada kalanya kita nggak mau ribet saat melakukan perjalanan dengan sepeda motor. Katankalah saat hendak membawa barang bawaan yang cukup banyak. Alangkah nikmatnya jika bisa menaruhnya di ruang bagasi yang berada di bawah jok.

Hal ini memang bukan sesuatu yang baru, banyak model menawarkan kepraktisan ini. Termasuk motor matic Yamaha FreeGo yang sempat kami coba kemarin, Kamis (9/11) di Sentul, Bogor.

Namun demikian, kapasitas bagasi Yamaha FreeGo memang besar, mencapai 25 liter. Kapasitas tersebut bahkan lebih besar dari miliki Yamaha NMax. Hal ini pastinya bisa mejadi pertimbangan tersendiri buat Gilmoters yang benar-benar butuh motor matic berbagasi luas.

(Baca juga: Test Ride Yamaha R25: Motor Anteng di Jalan Lurus)

Kemampuannya membawa banyak kargo di bawah jok tersebut, masih didukung pula dengan desain lantai deknya yang rata. Seperti diketahui, bahwa desain dek seperti ini memiliki peminat tersendiri. Karena menyediakan ruang ekstra untuk membawa barang-barang yang tak bisa dimasukkan ke bagasi.

Bang Gilmot nggak tahu persis dimensi lantainya, namun saat berada di atas motor, area sekitar kaki memang terasa luas. Duduk di atas joknya pun terasa nyaman dengan ergonomi yang netral. Oiya, desain jok yang dimiliki Yamaha FreeeGo ini juga menjadi daya tariknya, Gilmoters.

Lantaran desainnya dibuat memanjang, hingga 895 mm. Tujuannya apalagi selain biar motor matic Yamaha yang satu ini nyaman diajak untuk boncengan. Nah, ada satu hal lagi yang ingin Bang Gilmot kasih tahu seputar aspek kepraktisan Yamaha FreeGo, yaitu posisi lubang pengisian bahan bakarnya yang berada di depan.

Peletakan posisinya yang berada di dek depan sebelah kiri juga menggunakan prinsip kepraktisan. Dengan begitu pengguna nggak perlu repot turun dari sepeda motornya dan membuka jok saat hendak mengisi bahan bakar.

Walau di stasiun pengisian bahan bakar tertentu ada yang selalu meminta pemotor untuk turun.