1
3028

Wagub Bali Ikut Muncul di Ultah Dewata Scooter Club

GilaMotor.com – Memasuki eksistentisnya di tahun ke-23, komunitas Dewata Scooter Club melangsungkan acara anniversary-nya di Lapangan Astina, Gianyar, Bali pada (9-11/11). Acara yang dihelat selama tiga gari ini mampu menghadirkan belasan ribu pecinta dan pengguna Vespa dari berbagai kota di Indonesia, bahkan tak jarang ada beberapa turis mancanegara yang hadir Gilmoters.

Dalam perayaan kali ini Dewata Scooter Club mengusung tema milenial. “Kami berharap dengan kemajuan zaman serta teknologi saat ini tidak mengubah jiwa scooterist serta generasi milenial yang tangguh, mandiri, modern dan tetap berpegang teguh pada jati diri, berbangsa, bernegara, beragama, adat, tradisi serta budaya. Walaupun berubah secara teknologi untuk mempermudah hidup. Generasi milenial tidak mengeksistensi diri dengan hal-hal yang bertentangan pada norma serta aturan-aturan yang berlaku,” jelas Ketua Panitia Ulang Tahun Ke-23 Dewata Scooter Club, I Putu Agus Andika Darmayana.

(Baca juga: Motor Matic Yamaha FreeGo Tawarkan Kepraktisan)

Kegiatan yang rupanya juga melibatkan masyarakat sekitar ini pun mendapat perhatian Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang datang ke lokasi acara dengan menunggangi Vespa klasik berkelir merah, Gilmoters. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengapresiasi kegiatan ulang tahun Dewata Scooter Club.

“Jujur saya merasa lucu melihat rekan-rekan scooterist ini. Karena kalau di jalan terlihat lusuh, urak-urakan dan terkesan sangar. Padahal sesungguhnya mereka memiliki hati yang lembut, ramah dan penuh dengan rasa solidaritas,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewata Scooter Club, I Wayan Eka Yana, menegaskan Vespa hanyalah sebuah media untuk kita mengekspresikan diri, menjalankan hobi, bersaudara dan menjalin tali silahturahmi Gimoters.

“Walaupun penampilan kita terlihat lusuh tapi mari kita buktikan bahwa kita bisa menjadi jaring sutranya Nusantara yang rela berkorban demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Anggota DPRD Gianyar yang disambut dengan sorak sorai puluhan ribu scooterist.

Kegiatan interaktif disuguhkan oleh panitia untuk menyemarakan perayaan ini. Seperti, Vespa contest, slow race, dyno test, lomba buka ban dan busi. Tidak ketinggalan dengan donor darah yang memperlihatkan kuatnya ikatan persaudaraan dan kekeluarga para scooterist Gilmoters.

Di malam hari, perayaan makin meriah dengan penampilan band dari beragam genre musik yang makin menghangatkan suasana. Gemerlap warna warni lampu panggung dan semburan kembang api yang menerangi lokasi acara membuat suasana makin seru, apalagi saat diumumkannya doorprize 1 unit Vespa Klasik yang langsung bisa dibawa pulang.

1 COMMENT