0
629

Suzuki Kembali Cari Mekanik Motor Terbaik

Gilamotor.com –  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mencari mekanik terbaik dalam ajang Suzuki National Technician Skill Competition 2018. Sebanyak 1274 teknisi dari 195 diler di seluruh Indonesia ikut berpartisipasi dan diakhir seleksi 10 terbaik untuk masuk dalam sesi final.

Seleksi yang dilakukan PT SIS dimulai dari perwakilan 195 diler dengan jumlah 1.274 teknisi. Diseleksi menjadi 112 peserta untuk memasuki tahap semifinal di tingkat regional. Setelah babak semifinal, 10 peserta berhasil lolos ke babak final untuk mengikuti kejuaraan nasional di Suzuki Training Centre – Jakarta.

(Baca juga: 5 Persiapan Penting Sebelum Jalani Touring)

Pada babak final, kemampuan finalis diuji dalam semua aspek melingkupi penggunaan alat ukur, penggunaan alat diagnostic dengan SDT II, pembacaan servis manual, perawatan berkala, serta efisiensi dan keselamatan kerja. Beberapa aspek tersebut dituang dalam tes tertulis dan juga tes praktek oleh para finalis nih Gilmoters.

“Teknisi merupakan andalan kami dalam memberikan servis kepada pelanggan. Melalui ajang ini, kami ingin mencetak teknisi andal dan kompeten yang siap memberikan pelayanan dengan standar terbaik. Selain itu, kami berharap melalui kegiatan ini para peserta juga dapat saling memberi motivasi dan masukan untuk meningkatkan kualitas layanan purnajual Suzuki dalam suasana persaingan yang sehat,” ujar Riecky Patrayudha, Head of Service 4W, 2W & Marine PT SIS.

Gilmoters harus tahu nih bahwa kompetisi ini merupakan agenda tahunan PT SIS sejak tahun 2017 dimana teknisi andal dari seluruh diler Suzuki se-Indonesia akan bertemu. Selain untuk peningkatan kualitas layanan, acara ini juga bertujuan memperkuat solidaritas antar teknisi Suzuki dan memberikan peluang kepada satu pemenang untuk berpartisipasi dalam Suzuki Service Skill Competition Asia 2019.