Photo : Gilamotor.com
1
499

Tool Kit yang Wajib Bikers Bawa Saat Musim Hujan

Gilamotor.com – Pada musim hujan seperti saat ini tentunya bukan hanya jas hujan dan sepatu karet yang kalian bawa dalam berkendara Gilmoters, tool kit juga harus masuk kedalam bagasi motor. Sekadar untuk berjaga-jaga atau bisa untuk membantu orang lain saat mogok.

Genangan air atau mesin yang dingin terkadang membuat motor susah nyala, bahkan ada juga yang gasnya tidak stabil (brebet). Walaupun motor baru sudah memiliki beberapa tool kit di bagasi, tidak ada salahnya jika kalian lengkapi lagi Gilmoter.

(Baca juga: Intip Harga Skuter Peugeot yang Mengaspal di Indonesia)

Di saat musim hujan toolkit yang harus ada yaitu kunci busi sesuai ukuran busi motor kalian Gilmoters, selain itu kalian juga harus membawa obeng yang ukurannya beragam sesuai kebutuhan, minimal obeng min dan plus.

Kelengkapan toolkit pastinya tidak akan sia sia Gilmoters apalagi jika kalian melengkapi perlengkapan hingga lampu dan saklar cadangan, tentunya berkendara semakin lancar tanpa harus menunggu bantuan datang. Selain toolkit Gilmoters juga harus menyediakan busi cadangan untuk lebih mempercepat waktu disaat busi basah.

Jika perlengkapan toolkit dan jas hujan sudah siap itu tandanya kalian sudah siap berkendara di musim hujan Gilmoters. Jadi jangan sekali-kali kalian tidak mempersiapkan perlengkapan ini untuk berkendara di musim hujan, yang akan terjadi adalah mengganggu pengendara lain. Hal ini sering kita lihat disaat hujan dan pengendara berhenti dibawah fly over.

1 COMMENT