0
758

Cara Aman Berboncengan Menggunakan Motor Sport

Gilamotor.com – Walaupun motor skuter matic menjadi moda transportasi yang digemari bikers, namun banyak juga pengendara muda yang masih menggunakan motor tipe sport untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Pengguna motor sport pastinya memiliki penampilan yang gagah saat berada di atas motor, tak jarang tujuan menggunakan motor sport supaya mendapatkan pasangan kencan nih, Gilmoters. Namun wajib kalian ketahui cara aman berboncengan menggunakan motor sport.

(Baca juga: Sulap Kawasaki W175 Standar Jadi Cafe Racer, Segini Kisaran Biayanya)

Pembonceng tentunya akan mengalami sedikit kesulitan saat ingin berboncengan di motor sport dari pada tipe motor matic dan cub. Pasalnya motor sport memiliki ukuran lebih tinggi dari tipe motor lainnya.

Gilmoters sebagai pengendara tentunya harus memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada pembonceng, contonya modifikasi yang kalian lakukan jangan kelewat ekstrem sehingga pembonceng tidak nyaman dalam berboncengan.

Kalian juga harus memperhatikan tekanan ban, beban motor tentunya akan bertambah ketika kalian berboncengan. Jadi sebelum berboncengan pastikan tekanan angin tidak kurang dari ukuran standart.

Tentunya banyak dari pembonceng yang tidak terbiasa saat duduk di motor sport, Gilmoters sebagai pemilik motor harus melarang pembonceng yang posisi duduknya miring. Cara berkendara juga harus Gilmoters sesuaikan, ingat kalian sedang berboncengan dan beban motor lebih berat.

Begitu juga saat pembonceng akan turun dari motor, turunlah dari posisi kiri. Jika mengalami kesulitan untuk melebarkan kaki, foot step belakang bisa kalian gunakan sebagai pijakan Gilmoters.