0
167

Dealer Motor Honda Buka Peluang Kerja untuk Lulusan SMK

Gilamotor.com – Main dealer sepeda motor Honda membuka peluang besar untuk siswa SMK binaan, seperti yang dilakukan PT Wahana Makmur Sejati diawal tahun 2019.

Lulusan SMK binaan Wahana yang berlokasi di Jakarta dan Tangerang diberi kesempatan untuk mengikuti tes sebagai karyawan di jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di Jakarta dan Tangerang.

(Baca juga: Custom War Bali Sulap Eks Tempat Wisata Jadi Lokasi Pameran)

Program kesempatan kerja dengan label Mechanic Development Programme (MDP) yang berlangsung pada Selasa (8/01) di gedung Wahana Artha Jl. Gunung Sahari Raya No. 32 tersebut diikuti 120 siswa SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda se-Jakarta.

Siswa yang berminat harus mengikuti berbagai persyaratan seperti wawancara, psikotest, hingga program magang selama 3 bulan. “Peluang ini diberikan bagi siswa yang berminat bergabung dengan Wahana Honda. Dengan pengalaman pendidikan para siswa, Wahana akan berupaya memberikan penempatan kerja yang terbaik,” ujar Group Head of Coporate Communication Wahana, Taryudin.

Lebih lanjut Taryudin menambahkan bahwa di tahun ini WMS menargetkan 300 siswa dapat bekerja di layanan after sales sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang. Selain itu program ini juga mendapat tanggapan positif dari pemilik AHASS, pasalnya siswa yang bekerja telah memiliki skill yang bagus terkait teknik sepeda motor Honda, Gilmoters.

Bukan hanya untuk mekanik loh Gilmoters WMS juga membuka peluang untuk posisi lainnya di AHASS. “Kami hanya titip pesan untuk bekerja dengan giat, jujur dan melayani dengan tulus bagi siswa yang nantinya bergabung dengan keluarga besar Honda,” tutup Taryudin.