0
401

Kawasaki W175 Cafe, Tampilan Cafe Racer-nya Kok Setengah-setengah?

Gilamotor.com – Menjadi line up baru pada varian motor retro, Kawasaki W175 Cafe mengusung konsep motor beraliran cafe racer yang sudah tenar sejak tahun 60-an. Walaupun masih menggunakan spesifikasi motor sebelumnya, W175 Cafe memiliki tujuh pembaharuan seperti yang Bang Gilmot sudah bahas dalam artikel sebelumnya.

Namun konsep cafe racer yang diusung masih terlihat nanggung atau setengah-setengah Gilmoters. Pasalnya ciri khas cafe racer yang kita sering temukan memiliki tampilan stang jepit seperti motor balap, buntut tawon pada buritan belakang.

(Baca juga: 7 Perbedaan Kawasaki W175 Cafe dengan Kawasaki W175 Standar)

Beda halnya dengan konsep Kawasaki W175 Cafe yang baru diluncurkan, cafe racer menjadi salah satu inspirasi varian terbaru Kawasaki tentunya Kawasaki juga harus mendengarkan masukan dari konsumen dan berfikir lebih matang sehingga Kawasaki W175 Cafe ini diperkenalkan.

“Waktu development kami sudah adakan survei, ke dealer dan konsumen. Cafe racer dianggap paling mewakili karena Kawasaki basic-nya sport,” kata Michael C Tanadhi, Head Sales and Promotion Kawasaki Motor Indonesia.

Mengenai kejanggalan tampilan cafe racer PT KMI juga telah memikirkan dengan matang kebutuhan dan kenyamanan konsumennya Gilmoters.

Namun Jika Gilmoters ingin mendapatkan ciri khas cafe racer pada Kawasaki W175 Cafe dengan budget minim beberapa bagian wajib kalian ubah seperti stang, buritan belakang, foot step, knalpot dan spakbor depan belakang Gilmoters.