1
389

Memilih Jaket yang Cocok untuk Naik Motor

Gilamotor.com – Jaket tentunya menjadi perlengkapan safety riding yang menjadi kebutuhan Gilmoters saat berkendara. Selain melindungi tubuh saat terjadi kecelakaan, tentunya jaket motor menjadi perlengkapan yang membuat penampilan loe semakin terlihat ganteng.

Selain harus aman, Gilmoters juga harus memilih jaket motor yang cocok untuk dibawa riding. Dalam hal pemilihan, Bang Gilmot punya tips nih. Pertama pillihlah jaket sesuai ukuran badan Gilmoters, pasalnya jaket jaket dengan ukuran sempit atau lebih kecil dapat membuat pergerakan kalian terganggu dan tidak leluasa.

Dan jika jaket dengan ukuran besar bisa membuat tidak nyaman karena angin di jalan raya akan membuat jaket motor terhempas. Selain itu kedua kesalahan ini dapat membuat kalian tidak percaya diri dalam penampilan saat berkendara.

Jangan samakan jaket untuk riding dengan jaket untuk nongkrong, contohnya jaket nongkrong yang memiliki tali di beberapa bagian amat sangat berbahaya jika digunakan untuk riding karena bisa tersangkut.

Pilih jaket motor yang tidak banyak menggunakan tali, atau kalau bisa sebaiknya Anda pilih jaket yang tidak menggunakan tali sama sekali, dan modelnya simple.

Gunakan jaket yang menutupi bagian tubuh saat riding, seperti leher, pergelangan tangan dan inggul. Bahkan jika dibutuhkan pilihlah jaket yang menggunakan protector pelindung siku dan bahu.

Dan yang terakhir pilihlah jaket motor yang memiliki warna terang, minimal memiliki aksen warna terang di beberapa bagian yang strategis, seperti pundak, punggung, atau dada. Sangat dianjurkan jika Gilmoters sering berkendara malam sisipkan juga bahan yang mampu memantulkan cahaya.

1 COMMENT