Moge Honda CBR1000RR Fireblade
0
543

Tiba dari Dealer, Ini yang Perlu Diperiksa Pada Motor Baru

Gilamotor.com – Kehadiran motor baru pastinya bikin kalian nggak sabar untuk menggebernya. Namun, jangan buru-buru karena sebenarnya ada sejumlah hal perlu kalian lakukan ketika menerima motor yang baru diantar dari dealer.

Selama serah terima kalian harus memastikan semua dokumen dan kondisi motor dalam keadaan baik dan lengkap, Gilmoters. Seperti yang dikatakan Rully Djunardi selaku Service Network Support Sub Dept. Head PT Daya Adicipta Motora. Sat motor baru tiba minta dokumen dan periksa dengan teliti.

(Baca juga: Berniat Mengganti Kampas Kopling YZF-R25? Siapkan Kocek Lebih)

Pastikan dokumen sesuai dengan nama dan alamat sesuai KTP, dan kecocokan antara dokumen motor dan unit seperti warna nomer rangka, nomer mesin. Jika keduanya sudah cocok kini saatnya kalian memeriksa unit motornya.

“Hidupkan mesin, cek kondisi suara mesin, cek lampu-lampu, dan semua fungsi di motor termasuk smart key dan fitur unggulan lainnya,” tambahnya.

Pastikan semua dalam keadaan normal, dan jangan lupa juga untuk pengecekan bagian bodi motor. Seperti yang kita ketahui setelah keluar dari pabrik motor akan diantar ke gudang. Kemudian didistribusikan ke dealer setelah itu baru sampai di tangan konsumen. Walau minim kemungkinannya, tapi ada baiknya kita mengantisipasi jika ada lecet di bodi.

Jika ada sesuatu yang janggal dan tidak bekerja dengan baik, Gilmoters bisa menanyakan langsung ke petugas yang mengantarkan motor, agar bisa cepat tertangani.

Usai itu cek juga buku pedoman pemilik, buku servis, tools kit, helm, satu kunci utama dan satu kunci serep, emergency key dan ID tag smart key (type motor tertentu). Bila ada yang kurang dimengerti atau diketahui seputar unit motor yang diterima, bisa ditanyakan langsung. Setelah semuanya beres, Gilmoters bisa tanda tangani dokumen serah terima unit, dan motor siap kalian coba.