0
471

Tips Memilih Box Motor Agar Aman dan Fungsional

Gilamotor.com – Box menjadi salah satu aksesori yang digunakan pengguna sepeda motor, apalagi jika gilmoters suka dengan touring jauh. Komponen tentunya sangat bermanfaat dalam menambah daya angkut barang di motor.. Namun hal ini bisa berbahaya dan tidak asyik dilihat jika kalian salah dalam memilihnya.

Dalam pemilihan box tidak boleh sembarangan, Gilmoters. Ada beberapa pertimbangan saat kalian ingin menggunakan box untuk sepeda motor kalian.

(Baca juga: Motor Masuk Tol, Butuh Revolusi Mental Terlebih Dahulu)

Sesuaikan Box Dengan Kapasitas Mesin

Jangan salah dalam memiih ukuran box selain terlihat janggal, memilih box motor dengan kapasitas dan ukuran yang terlalu besar dapat menurunkan kecepatan sepeda motor akibat kapasitas angkut sepeda motor yang berat. Setiap motor pun memiliki kapasitas masing-masing yang disesuaikan dengan mesinnya, Gilmoters.

Jika sepeda motor kapasitas mesin 125 cc, maka box dengan kapasitas maksimal 30 liter yang cocok. Untuk mesin di atas 150 cc, box dengan kapasitas 35 liter. Dan untuk mesin dengan kapasitas lebih dari 250 cc, box dengan kapasitas maksimal 40 – 50 liter adalah pilihannya.

Standar Keamanan

Kini banyak sekali pilihan untuk Gilmoters yang ingin menggunakan box, namun pilihlah box yang memiliki standar keamanan yang baik. Bahkan saat ini box bukan hanya bisa dilepas dari plate, box juga sudah dilengkapi dengan remot.