0
753

Cara Jitu Dealer Wahana Honda Tangani Limbah Bengkel

Gilamotor.com – Limbah bengkel tentunya tidak bisa diremehkan begitu saja, Gilmoters. Pasalnya setiap hari lebih dari dua motor melakukan perawatan baik mengganti oli atau penggantian part di satu bengkel.

Jika dilihat dari banyaknya unit motor, tentunya hal ini bisa menjadi masalah bagi kita semua dalam jangka waktu beberapa tahun ke depan. Melihat hal itu main dealer sepeda motor Honda PT Wahana Makmur Sejati bekerjasama dengan salah satu pihak swasta untuk menanggulangi limbah 333 Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di Jakarta dan Tangerang.

(Baca juga: Tips Memilih Box Motor Agar Aman dan Fungsional)

Di tahun 2019 PT WMS fokus terhadap lingkungan, mengusung tema ‘Be A Dahsyat and Green Wahanian,’ Wahana wajibkan seluruh AHASS di Jakarta dan Tangerang kumpulkan limbah oli dan aki kepada perusahaan tersertifikasi mengelola limbah yang ditunjuk oleh Wahana.

“Jadi kami telah memberikan himbauan kepada 333 jaringan AHASS kami untuk mengumpulkan limbah oli dan aki kepada vendor bersertifikasi kementerian lingkungan hidup dan kehutanan yang telah kami tetapkan,” papar Head of Technical Service Function Wahana, Taufiqurrohman.

Foto : Honda

Untuk saat ini memang hanya aki dan oli tetapi nantinya seluruh limbah perbaikan motor akan ditangani dalam pengolahan limbahnya. Saat ini mungkin seluruh part dikembalikan kepada konsumen, terkecuali oli. Pastinya Gilmoters masih sering melihat mobil pick up yang berrkeliling untuk mencari oli bekas yang nantinya akan kembali diolah.

Dengan adanya kerjasama ini seluruh konsumen AHASS akan diedukasi untuk menyerahkan spare part bekas mereka untuk dikelola secara baik oleh bengkel terkait.

“Isu lingkungan menjadi salah satu tema kerja kami tahun ini. Menjaga lingkungan sama dengan menjaga kelangsungan hidup. Tidak hanya sekedar berikan layanan, kami berharap konsumen di Jakarta dan Tangerang dapat teredukasi dan peduli dengan lingkungan,” tutup Taufiqurrohman.