0
1073

Pilihan Motor Bekas, Harga Di Bawah 10 Juta

Walaupun skuter matik kerap dianggap sebagai motor yang paling nyaman buat riding, apalagi di jalanan macet, tapi mungkin masih ada diantara Gilmoters yang tertarik sama motor kopling. Yes, walaupun nggak sepraktis skutik, tapi motor manual bisa bikin level kegantengan pria sedikit meningkat, setuju nggak Gilmoters?

Nah, buat kamu yang lagi cari motor, OTOMOTO punya beberapa rekomendasi motor di bawah 10 juta rupiah yang tampilannya keren.

  1. Suzuki Satria FU 2014

Ini motor populer banget di kalangan anak muda, lima sampai sepuluh tahunan silam. Desain ayam jago yang sporti bikin Satria FU cocok dikendarai sama cowok-cowok yang senang ngebut. Suspensinya sudah monoshock, dan sudah pakai rem cakram depan – belakang.

Mesin juga lumayan mumpuni. Satria FU punya mesin kapasitas 150cc DOHC dengan sistem karburator. Tenaga maksimal 15,7 dk dan torsi puncak 12,4 Nm. Sobat enggak perlu utak-atik lagi mesin Satria FU ini, karena standarnya saja sudah bisa lari kencang. Jadi Satria ini termasuk motor di bawah 10 juta rupiah yang layak dimiliki.

Berdasarkan perkiraan Price Engine OTOMOTO, harga Satria FU tahun 2014 hanya sekitar Rp 5,9 – 9 juta.

  1. Yamaha Byson 2012

Kalau motor yang satu ini, pas banget buat Gilmoters yang doyan touring. Yamaha Byson membawa desain Street Fighter dengan dimensi bodi agak bongsor. Salah satu yang menonjol dari Byson, yaitu suspensi depannya menggunakan tabung diameter 570 mm, jadi bantingannya yahud.

Mesinnya si Byson punya kubikasi 150cc SOHC dengan muntahan tenaga 13,7 dk dan torsi puncak 13,6 Nm.

Harga motor Yamaha Byson tahun 2012 ke bawah cukup terjangkau kok Gilmoters. Price Engine OTOMOTO menunjukkan harganya sekitar Rp 7-9,7 juta.

  1. Yamaha New Jupiter MX 135 CW

Generasi kedua Jupiter MX 135 termasuk motor di bawah 10 jutaan yang keren. Motor ini cocok buat laki-laki yang nggak suka skuter matik. Dimensi bodinya nggak terlalu jumbo, jadi masih enak buat selap-selip.

Motor yang diiklankan oleh Komeng itu bentuknya lumayan macho untuk kategori motor bebek. New Jupiter MX 135 menggunakan mesin 135 cc dengan pendingin cairan alias radiator.

MX 135 tipe CW mengadopsi kopling manual dan dilengkapi cakram di kedua roda, jadi tampilannya juga lebih sporti.

Untuk harganya sendiri terbilang terjangkau nih, Gilmoters. Jupiter MX 135 CW tahun 2015 sekitar Rp 6,4-9,2 juta.

  1. Honda Megapro

Buat Sobat yang mau tampil keren dan butuh motor tangguh, Honda Megapro generasi ketiga bisa jadi pilihan tepat. Motor itu punya desain yang lebih modern dari Megapro generasi 1 dan 2, salah satunya terlihat dari speedometer digital.

Walau mesinnya berkapasitas 150cc SOHC berpendingin udara, Megapro masih mumpuni buat diajak touring jarak jauh. Bantingan suspensinya juga empuk, jadi nggak bikin badan cepat pegal.

Harga pasaran motor Honda Megapro tahun 2011, berdasarkan perkiraan dari Price Engine OTOMOTO, berkisar pada Rp 6,2-9,6 juta.

  1. Honda Verza 2015

Honda Verza merupakan motor sport paling murah yang dijual PT Astra Honda Motor. Kalau dari konstruksi, memang tidak ada yang terlalu menonjol. Kaki belakangnya masih pakai model suspensi ganda dan rem belakang tromol.

Tapi, kelebihan motor ini adalah mesin 150cc PGM-FI (fuel injection) yang diklaim irit. PT Astra Honda Motor menyatakan, efisiensi BBM Honda Verza bisa mencapai 48 km/liter.

Menurut Price Engine OTOMOTO, harga motor Honda Verza 150 tahun 2014 harganya sekitar Rp 6,2-8,6  juta.

Gilmoters yang lagi cari motor baru atau bekas, kunjungi saja Jubelmoto di website OTOMOTO Indonesia atau FB dan IG @jubelmoto.id. Di situ Sobat bisa jual, beli, atau tukar-tambah motor. Oh iya, di kanan homepage GilaMotor juga ada price engine yang bisa Gilmoters gunakan lho.

Note: Penghitungan harga menggunakan Price Engine OTOMOTO Indonesia pada 4 Maret 2019.