0
1876

Mengenal 4 Koleksi Motor Presiden Republik Indonesia

Gilamotor.com – Gilmoters tahu atau tidak koleksi motor Presiden Republik Inonesia dari tahun ke tahun? Mungkin jika kalian kemarin datang dalam event Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 kalian bisa mengetahui koleksi motor Presiden Republik Indonesia nih.

Bisa dibilang Presiden Republik Indonesia itu bikers, Gilmoters. Coba yuk kita lihat satu persatu koleksinya.

– Presiden RI ke 2 H.M Soeharto

Presiden Soeharto memiliki beberapa hobi di antaranya adalah otomotif. Suzuki VS 400 Intruder menjadi salah satu koleksinya yang kini masih tetap terawat, Gilmoters.

Namun ternyata masih banyak lagi koleksi motor milik Presiden Republik Indonesia ke-2 ini, Gilmoters. Mungkin kalian tahu motor jenis jatayu dengan sidecar itu menjadi salah satu koleksinya.

Beberapa koleksi foto yang sering tersebar adalah foto saat B.J Habibie yang saat itu menjabat sebagai Menristek sedang membonceng Presiden Soeharto berkeliling Istana.

– Presiden RI ke 6 Prof Dr. H Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Presiden SBY adalah salah satu Presiden yang suka berkendara dengan sepeda motor, tak jarang di setiap kunjungan kerja di bebebrapa wilayah SBY lebih memilih dibonceng motor untuk mempersingkat waktu menuju lokasi.

Salah satu motor yang dimiliki yaitu Harley Davidson Road Glide Screaming Eagle. Motor ini terbilang motor yang cukup diminati pecinta motor gede, Gilmoters. H-D ini menggunakan mesin V-Twin dengan kapasitas 1.802 cc dan menggunakan transmisi manual enam percepatan dengan warna hitam orange.

– Presiden ke 7 Ir. H Joko Widodo (Jokowi)

Bisa dibilang perkembangan dunia motor kustom di Indonesia mendapat dukungan dari Presiden RI ke 7, sangat terlihat dengan motor kustom yang dimiliki Presiden degan basis motor Kawasaki W175 garapan Ando Akbar atau biasa dikenal Atenx Katros.

Bukan hanya itu, Presiden Jokowi juga memiliki satu motor custom chopper dengan basis mesin Royal Enfield. Motor chopper berwarna emas ini garapan Kickass Chopper berkolaborasi dengan Elders Garage.

Dalam ajang Telkomsel IIMS 2019 beberapa waktu lalu para pengunjung diperbolehkan untuk riding menggunakan replika motor chopper Jokowi. Dan kalian juga bisa melihat secara langsung koleksi motor Presiden Republik Indonesia.