0
724

JPX Helmet Siapkan Helm Spesial Edition Hari Kemerdekaan

Gilamotor.com – Gilmoters tentunya sudah tau pabrikan helm berlabel JPX helmet? Walaupun terbilang pendatang baru namun JPX Helmet berani menunjukan kualitas helm terbaik untuk dibawa riding dengan mendukung perjalanan Himalayan Ridge di hari kemerdekaan Indonesia loh.

Himayan Ridge merupakan perjalanan dari pasangan selebritis Indonesia Darius Sinathrya dan Donna Agnesia berserta 4 orang timnya. Jalur yang akan mereka lalui terbilang ekstrim Gilmoters, pasalnya jalur ini merupakan jalur tertinggi di dunia dengan ketinggian 5.359 Meter dari dasar permukaan laut.

(Baca juga: Lima Petualang Hebat Indonesia Akan Berbagi Pengalaman di Outfest 2019)

Nantinya Himalayan Ridge akan start pada (1/8), walaupun Darius gemar melakukan perjalanan off road di Indonesia tentunya jalur yang akan mereka lalui nanti berbeda Gilmoters, bahkan cuaca dan suhu disana tidak menentu.

“Saya sadar perjalanan petualangan ini punya resiko cukup tinggi. Himalaya adalah pegunungan dengan iklim sangat ekstrim. Pada ketinggian 3.500 meter saja oksigen sudah menipis. Apalagi kami akan mencapai ketinggian di atas 5.000 meter,” ujar Darius.

Nantinya pasangan muda ini akan memulai perjalanan bermotor dari kota Chandigarh yang berada 156 Km di utara New Delhi. Darius akan menjelajah jalan-jalan berkelok di di sisi-sisi jurang sejauh lebih dari 1.600Km sebelum tiba di ketinggian 5.359 Mdpl di Khardung La.

Tidak sampai disitu Gilmoters, tantangan lainnya ada pada kegiatan mereka selama perjalanan. Tim Himayan Ridge akan mendokumentasikan perjalanan dalam bentuk vidio internet dan foto.

“Tantangan kami selanjutnya adalah mampu bekerja dalam pengambilan gambar di atas ketinggian. Ini tidak mudah, kami akan menghadapi tekanan suhu dan oksigen tipis selama bekerja,”tambah Darius.

JPX Helmet selaku pendukung perjalanan Himalayan Ridge menyiapkan helm spesial edition untuk tim Himalayan Ridge. Sekaligus bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia bisa dibilang helm spesial edition ini hanya dalam jumlah terbatas yaitu 6 unit yang nantinya digunakan oleh tim Himalayan Ridge.

“Himalaya merupakan salah satu kawasan paling ekstrim di muka bumi. Kami berharap JPX Helmet mampu memaksimalkan petualangan Darius dan istri, menghasilkan kenyamanan, serta meminimalis cidera apabila terjadi kecelakaan saat bermotor,” tambah Salomon Manalu, Brand Manager JPX Helmet.

Salomon juga menyatakan helm JPX yang akan digunakan Darius dan
Donna telah didesain tersendiri agar memunculkan aspek visual yang mudah dilihat dari kejauhan Gilmoters.

“Kami memberikan helm tipe Supermoto dengan grafis bertema merah putih. Selain kontras dengan alam di Himalaya, warna merah putih sekaligus menandai momen Hari Kemerdekaan Indonesia di 17 Agustus di tahun ini,” tutup Salomon.