Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Foto Tiziana Fabi
0
350

Tiga Kali Crash, Valentino Rossi Ajukan Permintaan Maaf

Gilamotor.com – Lagi – lagi Valentino Rossi gagal finis dalam balap MotoGP tiga seri terakhir. Dimulai dari MotoGP Italia, MotoGP Catalunya dan yang masih hangat di MotoGP Belanda Gilmoters.

Crash demi crash dialami pembalap Monster Energy Yamaha, bahkan dirinya sempat frustasi dan bingung dengan perfoma motor Yamaha saat ini. Hal serupa justru tidak dialami oleh pembalap Yamaha lainnya yaitu Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) Gilmoters.

(Baca juga: Drama Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Catalunya)

Jika kita melihat kebelakang gagal finis dialami Rossi pada balap MotoGP Italia, saat itu The Doctor harus memulai start pada posisi 18 dan harus bekerja keras untuk masuk di posisi depan. Berhadapan dengan Joan Mir (Suzuki Ecstar) malah membuat Rossi keluar lintasan dan merosot berada di posisi 21.

Walaupun sempat kembai ke lintasan akhirnya Rossi menyelesaikan balap usai kembali jatuh pada lap 9. Pada MotoGP Catalunya, kini Valentino Rossi berada di rombongan depan bersama Maverick Vinales, Andrea Dovizioso (Ducati) dan Zorge Lorenzo.

Senggolan antara Lorenzo dan Dovizioso malah membuat ke empat pembalap ini tidak bisa kembali ke lintasan sehingga harus menyudahi balap menuju paddock masing masing.

Dalam balap MotoGP Belanda, lagi – lagi Rossi cras Gilmoters. Insiden terjadi pada lap kelima, saat Rossi dan Takaaki Nakagami berduel memperebutkan posisi ke-10.

“Masalahnya saya berusaha menyalip Nakagami pada saat memasuki Tikungan 8, tapi saya sedikit keluar garis sepertinya. Saya kemudian kehilangan kendali bagian depan motor dan sayangnya saya juga membuat Nakagami terjatuh,” kata Rossi, seperti dilansir Bola.com.

“Jadi saya harus meminta maaf karena ini kesalahan saya. Ini juga kecelakaan besar. Untungnya saya oke dan saya tahu Taka juga baik, jadi itu yang penting,” imbuh Valentino Rossi.

Permintaan maaf ini diajukan untuk Nakagami, beruntung kondisi Nakagami membaik usai dibawa ke pusat medis sirkuit. Dia juga dinyatakan fit untuk mengikuti balapan berikutnya di MotoGP Jerman.

“Ini hari yang kurang beruntung. Saya melakukan start dengan baik, berusaha mengikuti grup di depan, dan kemudian saya bertarung dengan Cal (Cruchlow), Jack (Miller), dan Valentino,” kata Nakagami.

“Valentino menyalip di Tikungan 1 dan saya menyalipnya di Tikungan 2. Kemudian di Tikungan 8 dia berusaha menyalip lagi dari dalam. Tapi saya melihatnya kehilangan kendali di depan, dan saya saya tak punya waktu untuk menghindar,” sambung pembalap LCR Honda itu.

“Itu kecelakaan yang tak menguntungkan. Tapi di sisi lain, meskipun tak fit 100 persen, saya beruntung tak cedera, karena itu benar-benar kecelakaan besar,” kata Nakagami.

Tentunya Valentino Rossi penasaran dengan apa yang terjadi dengan dirinya dan motornya saat ini Gilmoters. Semoga pendukung V46 tidak kecewa ya dengan hasil yang diperoleh The Doctor saat ini.