Ilustrasi knalpot motor
0
457

Mengenal Warna Asap Motor Yang Jadi Polusi Jakarta

Gilamotor.com – Jakarta sedang diramaikan dengan polusi asap kendaraan nih Gilmoters, asap motor menjadi penyumbang polusi Jakarta dari kendaraan dengan jumlah 8.500 ton (44,53 %) per harinya.

Supaya motor Gilmoters tidak menjadi penyumbang polusi Jakarta kalian harus mengetahui ragam warna asap motor dan penyebabnya.

(Baca juga: Ec-Go Bike Jadi Pilihan Baru Motor Listrik Untuk Ibu – Ibu)

Warna Putih

Asap kendaraan berasal dari sisa pembakaran di dalam mesin. Semakin baik kondisi kendaraan dan kualitas bahan bakar yang digunakan asap putih tipis sisa pembakaran semakin tidak terlihat, berbeda jika sebaliknya Gilmoters.

Warna Putih Tebal

Kalo Bang Gilmot lihat asap pada motor 2tak sih biasa saja, berbeda dengan motor 4tak dan skutik yang mengeluarkan asap, itu luar biasa ngeselin dan membuat tambahan polusi Jakarta tentunya.

Penyebab asap putih tebal yang dikelurkan pada knalpot justru wajib kalian antisipasi Gilmoters, penyebab adanya asap putih tebal dikarenakan oli yang masuk ke ruang pembakaran.

Warna Hitam

Asap warna hitam sering terjadi pada motor yang masih menggunakan karburator, terlebih jika pengapian dan busi yang kotor. Tetapi tidak menutup kemungkinan asap hitam disebabkan karena ruang bakar yang kotor dari kerak sisa pembakaran Gilmoters.

Dari tiga warna asap motor tersebut bisa kita tarik kesimpulan untuk mengurangi polusi Jakarta saat ini adalah dengan melakukan perawatan motor yang baik dan pengisian bahan bakar dengan oktan 92. Setuju ngga Gilmoters?