0
461

Otobursa Tumplek Blek 2019 Jadi Garasi Motor Kustom Keluarga RI 1

Gilamotor.com – Di sudut area motor kustom otobursa Tumplek Blek 2019 Gilmoters bisa menemukan puluhan motor kustom dari bengkel yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Lama – lama di sini tidak ada ruginya ko Gilmoters, yang ada pasti kalian ngiler melihat motor kustom dari berbagai aliran, mulai dari chopper, cafe racer, scrambler dan masih banyak lagi Gilmoters.

(Baca juga: Mengenal Warna Asap Motor Yang Jadi Polusi Jakarta)

Panji salah satu reporter Motor Plus online yang juga terlibat dalam program zona custom menjelaskan bahwa puluhan motor kustom di sini berasal dari 16 bengkel, setiap bengkel diberi ruang untuk memajang motor dan membuka both secara gratis.

Dari 16 bengkel yang memajang motor hanya ada 14 bengkel yang ikut mempromosikan bengkelnya kepada pengunjung Otobursa Tumplek Blek 2019, salah satunya adalah Katros Garage yang memboyong motor kustom keluarga RI 1 ke lokasi ini Gilmoters.

Satu both khusus disediakan untuk motor keluarga Presiden Joko Widodo, di Both ini ada 4 motor kustom. Pertama milik Presiden Joko Widodo yaitu Kawasaki W175 warna hijau bergaya chopper.

Tiga motor lainnya milik putra pertama Jokowi yaitu Gibran Rakabumi Raka, Royal Enfield jadi motor pertama Gibran yang dimodifikasi oleh Katros Garage, setelah itu berlanjut ke motor Honda Monkey berbasis mesin Astrea Grand dan Honda Zoomer dengan basis Honda Beat Pop.

Andi Akbar atau biasa disapa Atenk menjelaskan kalau motor dari keluarga Jokowi kebetulan bisa digunakan karena sedang tidak dipakai Gilmoters. Tak jarang juga motor – motor ini sering dibawa riding oleh Pak Jokowi atau Gibran disela – sela kesibukan mereka.

“Lebih dulu gue kontak ke asisten pribadi nya. Motornya diantar ke Istana dan saya bawa ke bengkel untuk pengecekan sebelum dipajang, begitu juga saat pengembalian,” kata Atenk.

Pantauan Bang Gilmot setelah beberapa kali melalui both ini, tak jarang pengunjung berfoto dengan motor keluarga Presiden Jokowi. Hanya saja penyelenggara tidak menyediakan both yang lebih istimewa agar animo pengunjung untuk berfoto bisa lebih terpuaskan Gilmoters.