0
433

Ratusan Motor CB150R Sambangi Situs Sejarah Linggarjati

Gilamotor.com – Gilmoters halaf ngga isi Perundingan Linggarjati? kalo tidak hafal coba deh berkunjung ke situs sejarah Perundingan Linggarjati yang berlokasi di Cirebon, Kuningan Jawa Barat. Di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, pengguna motor Honda CB150R melakukan konvoi merdeka ke lokasi ini.

Bukan cuma sekedar tema acara “CB150R StreetFire Konvoi Merdeka” juga dijadikan pembelajaran sejarah bagi teman – teman Bang Gilmot yang ke sini. Tagline “Bangga Menjadi Indonesia” membuat Bang Gilmot terharu, pasalnya banyak dari pemuda Indonesia yang masih mau mengingat sejarah negaranya Gilmoters.

(Baca juga: Selama 7 Bulan 2,9 juta Motor Honda Masuk Bengkel, Apa Penyebabnya?)

Pagi hari tepat tanggal (17/8) ratusan pengguna CB150R yang tergabung dalam komunitas dan club melakukan konvoi menuju gedung Perundingan Linggarjati dengan menempuh jarak 25 km dari kota Cirebon.

Suasana Kemerdekaan mewajibkan seluruh peserta menggunakan atribut merah dan putih, tiba di lokasi pengguna motor Honda CB150R langsung melakukan upacara Bendera Merah Putih dan pemberian donasi untuk veteran di wilayah tersebut.

“Melalui kegiatan ini kami ingin bersama-sama merayakan kecintaannya terhadap negeri ini pada hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kami sangat senang bikers pengguna Honda di Jawa Barat semakin solid dan besar kecintannya terhadap negeri ini,” ujar Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic PT Daya Adicipta Motora.

Supaya lebih kental dengan suasana kemerdekaan pengguna Honda CB150R juga mengadakan lomba khas 17-an ala bikers nih seperti lomba bakiak, tarik tambang, makan kerupuk, lomba joget dan lomba safety riding speed balance.

Bertepatan dengan Honda CB150R Convoy Merdeka komunitas dan pengguna motor sport ini juga mengadakan Jambore Nasional Asosiasi StreetFire Indonesia (ASFI) ke-3 di The Radian Hotel, Cirebon. Kemeriahan semakin pecah dengan hadirnya bintang tamu yaitu Melki dan Aden selama acara berlangsung.