Yamaha Enddurance Festival 2019 / Foto: Ixancuy
0
471

Pemilihan Ban IRC Membuat Rey Dan Faeroz Diganjar Podium YEF 2019

Gilamotor.com – Yamaha Endurance Festival 2019 berakhir dengan juara disetiap kelasnya Gilmoters, para pemenang memiliki strategi yang hampir sama walaupun beda kuncian. Seperti yang dilakukan pembalap Yamaha Yamalube Cargloss Racetech RRS IRC dimana tim ini menggunakan ban baru dari IRC.

Masih sama seperti kelas 155 yang mana sistem start menggunakan “Le Mans Style”, pembalap harus lebih dulu berlari menuju motor dan langsung tancap gas Gilmoters. Dikelas 250 terbagi menjadi dua kategori yaitu komunitas dan profesional.

(Baca juga: Ragam Merk Motor Listrik Yang Siap Meramaikan Jalanan)

Dikelas Profesional duet Rey Ratukore dan M. Faerozi berhasil podium satu dengan medapatkan 65 lap dalam kurun waktu 2:01:25.411 dimana kerjasama tim, perfoma motor dan fisik pembalap sudah tidak diragukan lagi Gilmoters. Menurut pemaparan Rey dalam race kali ini mereka coba tampil konsisten dalam kurun waktu 120 menit, terlebih setingan mesin yang berbeda dengan race lainnya.

“Tidak ada strategi khusus, hanya saja kita race dengan konsisten dari awal hingga akhir untuk menjaga temperatur mesin, ditambah kami menggunakan ban yang yang berbeda dengan tim lainnya. Karakter ban IRC RMC830R ini kuat dan tahan lama, serta konsisten saat balap berlangsung 2 jam dalam kondisi aspal sirkuit Sentul seperti ini,” ujar Rey setelah race YEF 2019.

Wajib Gilmoters ketahui tipe ban yang digunakan Rey masuk dalam daftar ban baru IRC, terlebih ban ini masih diproduksi di Jepang dan nantinya akan dibuat secara lokal Gilmoters.

Ragam ban motor IRC

Dalam kesempatan yang sama Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk menjelaskan bahwa ban IRC RMC830R saat ini baru digunakan oleh Rey Ratukore dan tim dari media saat YEF 2019.

“Ban IRC RMC830R memiliki tiga ukuran tetapi untuk di Sentul sangat ideal menggunakan 110 untuk ban depan dan 140 ukuran belakang,” ujar Dodiyato yang juga jadi idola pembalap Indonesia.

Kemenangan tim Yamaha Yamalube Cargloss Racetech RRS IRC tentunya semakin membuat ban IRC percaya diri untuk mengenalkan IRC RMC830R kepada Gilmoters yang suka balap, bahkan Dodi juga mengatakan ban ini juga cocok digunakan untuk harian.

“Di Indonesia ban ini baru tersedia di bulan Oktober, harga pasti lebih murah yang pasti nanti saat launching kita kasih tau. Untuk kisaran harga setengah dari harga kompetitor,” tutup Dodiyanto.

IRC RMC830R/ Foto: Istimewa