0
718

Perlawanan Kabut Asap Dari Pengguna Scooter

Gilamotor.com – Kabut asap yang terus menyelimuti sebagian wilayah Indonesia membuat terganggunya saluran pernafasan dan tentunya beragam aktivitas keseharian masyarakat. Melihat hal itu Kutu community yang terdiri dari pengguna scooter mulai bergerak untuk melawan kabut asap.

Perlawanannya melalui kegiatan pembagian masker. Pasalnya selain jarak pandang yang berkurang, oksigen yang akan dihirup tentunya akan tercampur udara kotor dari pembakaran hutan.

(Baca juga: Baterai Ini Cocok Untuk Motor Kustom Dan Motor Balap)

“Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan yang tidak padam hingga saat ini,” ucap Andy Hermawan, Ketua Kutu Region Pekanbaru dalam keterangan resminya.

Kegiatan ini berlangsung di depan kediaman Gubernur Riau, Jalan Diponegoro. Seperti yang Bang Gilmot lansir dari beberapa pemberitaan bahwa penderita Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) di kepulauan Riau meningkat setiap bulannya.

Walaupun jumlah masker tidak banyak tetapi kegiatan ini bisa mengurangi penyebab kabut asap dalam menyaring udara yang masuk ke dalam tubuh sehingga meminimalisir gangguan pernafasan Gilmoters.

“Meski hanya membagikan 300 masker, kami harap kegiatan sosial ini bisa meringankan dan membantu masyarakat untuk melawan asap,” tambah Andy.

Bukan hanya memberikan masker, dalam melawan kabut asap Kutu community juga melakukan sosialisasi penggunaan masker. Mantap deh Gilmoters semoga kabut asap bisa cepat selesai dan tidak terjadi lagi ya, untuk saat ini Gilmoters yang terkena dampak kabut asap ada baiknya mengurangi aktivitas di luar ruangan terlebih dulu.